Bersama Bupati, Camat Mandau Hadiri Launching Buku Legenda Kel. Gajah Sakti

Camat Mandau Riki Rihardi

Nusaperdana.com,Mandau - Bersama Bupati Bengkalis Kasmarni, Camat Mandau Riki Rihardi hadiri Launching buku sejarah legenda, Kelurahan Gajah Sakti. Jum'at (11/03) kemarin. 

Kegiatan tersebut bertempat di depan Monumen Sejarah Sumur dan Patung Gajah yang berada di jalan Jawa, Kelurahan Gajah Sakti  Kecamatan Mandau. 

Pada cerita legenda ini terjadi pada tahun 1972, seorang warga setempat yang diserang oleh seekor gajah hingga kehilangan nyawa dikarenakan takabur dengan ucapan yang meledek gajah.

Saat ini tempat kejadian yang menimpa warga setempat tersebut diberi nama Sumur Gajah, dari sinilah nama Kelurahan Gajah Sakti berasal.

Pada kesempatan itu Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan selamat atas penulisan buku Legenda Sumur Gajah ini, Kelurahan Gajah Sakti ini. 

"Semoga peluncuran buku ini dapat memberi konstribusi pengetahuan yang dapat menjadi motivasi bagi generasi selanjutnya, kita berharap agar legenda sejarah ini tidak luput dikalangan masyarakat luas," ucap Kasmarni. 

Sementara itu Camat Mandau Riki Rihardi yang ikut mendampingi acara Launching berharap peluncuran buku ini dapat menjadi langkah penting dalam memberikan pengetahuan sejarah bagi masyarakat terutama generasi muda. 

"kedepannya kami juga berharap kepada masyarakat yang membaca buku ini agar dapat mengambil ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan", ujar Camat Riki.**

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar