BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Rengat, Komitmen Mencairkan Santunan kepada Ahli Waris


Nusaperdana.com, Indragiri Hulu – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Rengat (KCR) yang bermitra dengan PUK F. SPTI/K.SPSI Pimpinan Ranto Situmorang Desa Danau Rambai, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mencairkan santunan kepada ahli waris keluarga Almarhum Ancuk yang meninggal dunia akibat sakit.

Santunan yang diberikan dari BPJS Ketenagakerjaan sendiri senilai Rp 42.000.000,- yang diberikan kepada ahli waris almarhum Ancuk yang meninggal akibat sakit. Penyerahan santunan tersebut dilakukan di kediaman ahli waris desa Danau Rambai melalui Sekretaris PUK Roy Mario Sinurat dan beberapa pengurus PUK lainnya pada beberapa waktu lalu.

"Kami dari PUK F. SPTI K.SPSI desa Danau Rambai Pimpinan Ranto Situmorang mewakili pihak BPJS Ketenagakerjaan KCR Rengat menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada keluarga almarhum Ancuk selaku ahli warisnya dengan besaran santunan Rp.42 juta," ujar Sekretaris PUK Roy Mario Sinurat, saat dikonfirmasi, Sabtu (27/1/2024).

Roy Mario Sinurat menjelaskan almarhum Ancuk meninggal dunia di usia 53 tahun akibat sakit. Karena itulah dan kepesertaan Ancuk pada BPJS Ketenagakerjaan sehingga ahli warisnya mendapatkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan."Almarhum  sendiri pada saat itu baru menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan pada bulan Januari tahun 2024 dan meninggal di pada tanggal 8 Januari 2024," jelasnya.

Ia melanjutkan walaupun kepesertaan pada BPJS Ketenagakerjaan baru didaftarkan namun ahli waris dari Ancuk tetap menerima santunan senilai Rp 42.000.000,- karena sudah tercover dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Roy menegaskan santunan yang diberikan ini sudah mencakup biaya pengobatan selama di rumah sakit, biaya pemakaman dan biaya lainnya. “Itulah manfaatnya jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, kalau meninggal karena sakit atau kecelakaan kerja dapat santunan," ujar Roy Mario Sinurat.

Santunan yang diberikan dapat digunakan oleh ahli waris untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari. “Apalagi ketika almarhum ini merupakan tulang punggung keluarga, tentu dengan uang yang cukup lumayan besar ini dapat membantu untuk kehidupan selanjutnya anak sekolah dan kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Atas nama keluarga almarhum dan atas nama PUK, Roy Mario Sinurat mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan kantor cabang Rengat yang telah memberikan santunan kepada pihak ahli waris keluarga korban.

(Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar