Bupati Bengkalis Buka Acara Festival Lagu Daerah Piala Camat Mandau

Sambutan Bupati Bengkalis Kasmarni Buka Festival Lagu Daerah Piala Mandau

Nusaperdana.com,Mandau - Bupati Bengkalis Kasmarni membuka acara Festival Lagu Daerah Piala Camat Mandau dalam rangka memperingati hari pahlawan bertempat di Cafe Piramida Kecamatan Mandau, Jumat (26/11) malam.

Acara Festival Lagu Daerah Piala Camat Mandau dalam rangka memperingati hari pahlawan diikuti 31 peserta dan ditaja oleh Camat Mandau bekerjasama dengan Karang Taruna Kecamatan Mandau dan Seniman Kecamatan Mandau.

Pada sambutannya Kasmarni menyampaikan momentum ini, menjadi sarana untuk kita memperkuat silaturrahmi, saling megenal dan juga dapat menciptakan hubungan harmonis antar sesama peserta festival, yang pada akhirnya akan terlahir generasi yang berprestasi, generasi yang selalu mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan, generasi yang berilmu, berbudaya, berjiwa patriot, pantang menyerah serta generasi berkarakter. 

"Melalui festival lagu daerah ini, segala minat dan bakat pemuda-pemudi maupun masyarakat dapat tersalurkan dengan baik. dan yang tak kalah pentingnya, melalui kegiatan ini, kita juga dapat menggali potensi dan kreatifitas generasi Kabupaten Bengkalis, khususnya di kecamatan mandau ini dalam mempromosikan seni budaya daerah, melalui lagu dan musik daerah," ujar Kasmarni.

Pelaksanaan festival lagu daerah piala camat mandau ini diselenggarakan dalam rangka peringatan hari pahlawan tahun 2021, yang telah mengangkat tema “Pahlawanku Inspirasiku”. Oleh karenanya saya mengajak setiap insan masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya bagi peserta festival lagu daerah, agar memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi kita masing-masing. 

"Kepada seluruh peserta festival, saya ucapkan selamat bertanding. Tampillah dengan maksimal, jadilah diri sendiri dan raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah. Kepada para dewan juri yang akan menilai penampilan peserta festival, lakukanlah tugas dengan professional dan objektif. Jangan sampai merugikan peserta festival," ajak Kasmarni. 

Terakhir Kasmarni mengingatkan, saat ini kita masih berada dalam masa pendemi covid-19, kami menghimbau kepada panitia, peserta festival, dewan juri serta penonton untuk tetap menjaga keamanan, kenyamanan serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tentunya kita tidak mau festival ini justru menjadi cluster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bengkalis.

Kesempatan yang sama Camat Mandau Riki Rihardi mengatakan Festival Lagu Daerah Piala Camat Mandau ini ialah upaya Pemerintah Kecamatan Mandau agar pemuda-pemudi Kecamatan Mandau terhindar dari perilaku menyimpang dan kejamnya narkoba, agar generasi kita mampu membawa Kabupaten Bengkalis yang lebih bermarwah, maju, dan sejahtera.

"Kami Pemerintah Kecamatan Mandau memberikan apresiasi kepada pemuda-pemudi Kecamatan Mandau yang ikut serta dalam perlombaan dan ikut menyukseskan festival lagu daerah Piala Camat Mandau ini," ujarnya. 

Ia berharap semoga dengan adanya kegiatan seperti ini mampu membangkitkan girah pemuda-pemudi di Kecamatan Mandau dalam menyalurkan bakat dan memaksimalkan potensi untuk mengembangkan seni dan budaya di Kecamatan Mandau. 

Turut hadir pada acara tersebut Kadisparbudpora Bengkalis Edi Sakura, Kadisdik Bengkalis Hj Kholijah, Camat Pinggir Azuar, Kapolsek Mandau AKP JL Toruan, Danramil 04/Mandau Kapten Arh H. Sitorus, Lurah dan Kades Se-kecamatan Mandau, Tokoh Masyarakat dan Tamu undangan lainnya.**

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar