Bupati Bengkalis Resmikan Wisuda Iqra' dan Tahfidz SD Islam Plus Nurul Falah Duri

Wisuda Iqra' dan Wisuda Tahfidz SD Islam Plus Nurul Falah Duri

Nusaperdana.com,Bengkalis - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Aulia meresmikan wisuda Iqra’ dan wisuda Tahfidz angkatan 1 tahun 1443 Hijriyah Sekolah Dasar (SD) Islam Plus Nurul Falah Duri, Kamis (16/06). 

Dalam Sambutannya, Bupati Kasmarni mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami menyambut baik diselenggarakannya wisuda Tahfidz yang dilaksanakan oleh SD Islam Plus Nurul Falah Duri. 

"Pendidikan keagamaan menjadi prioritas di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini," ucapnya. 

Dikatakan Kasmarni, kegiatan wisuda ini sangat strategis dalam upaya memberikan pemahaman nilai-nilai Al-Qur'an kepada para santri yang menjadi pedoman kehidupan islam. 

"Wisuda bukanlah akhir dari proses pembelajaran dan pendalaman Al-Qur'an, akan tetapi momentum ini menjadi awal untuk mentrasnferkan nilai-nilai luhur Al-Qur'an kepada saudara-saudara kita yang belum memahami dengan baik," ujarnya. 

Lanjut Bupati Kasmarni, apresiasi patut diberi kepada para guru yang secara serius dan konsisten dalam membina para santri Tahfidz atau penghafal Al-Qur'an di daerah ini.

Sejalan dengan visi misi Pemerintah Daerah “bermarwah, maju dan sejahtera” yakni mewujudkan reformasi birokrasi serta penguatan nilai-nilai agama dan budaya melayu menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan masyarakat yang berkarakter.

Maka pendidikan keagamaan ini menjadi perioritas, apalagi pada tahun ini Pemkab Bengkalis sudah menganggarkan beasiswa bagi para Tahfidz. 

"Semoga niat baik yang kita laksanakan ini akan menjadikan Kabupaten Bengkalis menjadi kabupaten pencinta Al-Qur'an. 

Diakhir sambutannya Bupati Kasmarni berpesan kepada para santri untuk selalu fokus dan menjaga hafalannya.

Turut hadir dalam peresmian wisuda tersebut Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kholijah, Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan H Bona Faisal, serta tamu undangan lainnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar