Bupati Bengkalis Salat Idul Adha Bersama Masyarakat di MB Arafah Duri

Bupati Bengkalis Kasmari menyampaikan Sambutan sebelum pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Besar Arafah

Nusaperdana.com,Bengkalis - Bupati Bengkalis Kasmarni melaksanakan salat Idul Adha 1443 Hijriyah bersama masyarakat di Masjid Besar Arafah Duri, Ahad (01/07) pagi. 

Shalat Id ini dipimpin oleh Imam Masjid Besar Arafah, Agung Fitri Andesa, adapun yang menjadi khatib adalah ustadz Ahmad Remanda.

Ketua Umum Dewan Kemakmuran Masjid Besar Arafah, Riki Rihardi mengucapkan syukur tahun ini Bupati Kasmarni berkenan Shalat Idul Adha di Masjid Arafah.

"Bupati bersama keluarga pada tahun ini juga turut menyumbangkan 3 ekor sapi untuk jamaah Masjid Besar Arafah. Alhamdulillah nanti kita akan memotong 37 ekor Sapi dan  dagingnya akan kita bagi untuk 3000 orang warga," ucap Riki yang juga Camat Mandau ini. 

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni, pada sambutannya mengajak warganya untuk merayakan Idul Adha dengan merefleksikan serta mentransformasikan seluruh nilai-nilai yang terkandung pada ibadah haji dan ibadah qurban dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.  

"Mari kita jauhkan segala nafsu-nafsu hewani yang dapat menciptakan kesenjangan sosial diantara kita. terus kuatkan kebersamaan untuk hidup berdampingan dengan penuh ketenangan dan keharmonisan, satukan hati dan bathin kita dalam ikatan persaudaraan, untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,"ungkapnya.

Bupati yang akrab disapa Buk Kas itu juga menghimbau kepada warganya untuk mendoakan orang-orang, yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji, agar diberi kekuatan, pertolongan dan dimudahkan dalam menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji dan kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat.

Usai pelaksanaan salat Id, Bupati bersama keluarga dan Rombongan langsung menyaksikan pemotongan hewan kurban, yang mana pemotongan hewan pertama langsung atas nama Bupati Bengkalis Kasmarni.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar