Bupati HM Wardan Lepas Pendistribusian Paket Premium Ramadhan Berkah Baznas Inhil


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Bupati Inhil Drs HM Wardan MP menghadiri pelepasan paket premium ramadhan berkah serta penandatanganan kerjasama MOU antar Bank Riau Kepri dengan Baznas Kabupaten Inhil, bertempat di toko Z sungai Beringin, Kamis (7/4).

Dalam laporan ketua Baznas Kabupaten Inhil Yunus Hasby menerangkan bahwa pada tahun ini paket premium Ramadan berjumlah sebanyak 3510 paket, lebih banyak dari tahun lalu yang hanya 2700 paket, dan bernilai 1 M 750 juta rupiah serapan, yang merupakan dana dari tahun 2021dan 2022

Beliau juga menjelaskan bahwa isi dari box paket Premium Ramadhan tersebut ada kurma, beras 10 kg, susu kaleng, susu sachet Milo, kopi, teh, gula, minyak goreng 2 liter, sirup, sarden.

Bupati Inhil Drs HM Wardan MP atas nama pemerintah daerah mengapresiasi giat Baznas dalam pengumpulan serta menyalurkan dana zakat guna di nikmati para mustahik.

"Atas nama pemerintah daerah saya memberikan penghargaan atas kinerja dan giat Baznas Kabupaten Inhil dalam mengumpulkan dan menyalurkan zakat, dan ini tentu sangat membantu para masyarakat yang tergolong Mustahik agar bisa menikmati makanan yang layak," ujarnya.

Bupati juga mengajak untuk semua unsur masyarakat untuk patuh membayar zakat.

"Baznas merupakan Instasi legal dan di akui oleh negara dalam hal mengumpulkan Zakat dan menyalurkan untuk bapak ibu sekalian jangan ragu lagi salurkan Zakat melalui Baznas," ajak Bupati.

Beliau juga menerangkan bahwa sudah memerintahkan kepada seluruh kepala OPD, ASN Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir untuk memotong sebesar 2,5% gajih nya untuk di serahkan ke Baznas sebagai Zakat dan untuk dapat di salurkan ke para masyarakat kita yang tergolong Mustahik.

"Semoga ini bisa membantu Baznas Inhil dalam menyediakan Bantuan guna meringankan beban masyarakat kita, baik itu Mustahik, korban bencana dan golongan masyarakat yang kurang mampu lain nya," tambah Bupati.

Turut hadir dalam acara, Kepala kantor Kemenag Inhil, Pimpinan PT. Bank Riau Kepri, Ketua Muslimat NU beserta pengurus, ketua Baznas Inhil beserta pengurus dan undangan lainnya.

Terakhir Bupati Inhil berkesempatan melepas secara lansung 3 unit Truk bermuatan paket premium Ramadhan untuk di distribusikan dan meninjau secara lansung gudang ketersediaan paket premium Ramadhan tersebut.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar