Bupati Ikuti Panen Raya Cabe Bersama Kelompok Tani Jaya Sepakat di Pematang Pudu

Bupati Bengkalis Kasmarni Ikuti Panen Raya Cabe Bersama Kelompok Tani Jaya Sepakat

Nusaperdana.com,Mandau - Bupati Bengkalis Kasmarni ikuti panen Raya cabe bersama kelompok Tani Jaya Sepakat di kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. Rabu (08/12).

Pada panen Cabe itu, Bupati Perempuan Pertama di Bengkalis ini, pastikan petani mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Daerah karena, sektor pertanian merupakan salah satu sektor esensial peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

"Utamanya dalam produktifitas tanaman cabai. Sebab saat ini ketersediaan dan harga cabai sangat berpengaruh pada inflasi perekonomian nasional, untuk itu kepada petani jangan pernah berhenti memproduksi, teruslah bersemangat dan aktif melakukan budidaya tanaman cabai," ujar Kasmarni. 

Ia mengatakan, dari delapan program unggulan Kabupaten Bengkalis terdapat program stimulus ekonomi bagi pekerja di sektor informal seperti buruh, petani, peternak dan nelayan. Salah satu kegiatannya yakni jaminan keberlangsungan usaha stimulus ekonomi, baik modal, subsidi serta bibit.

"Alhamdulillah untuk Tahun 2021 telah menyalurkan beberapa program termasuk didalamnya penyaluran bantuan budi daya cabai di Kecamatan Mandau seluas 2 Ha dan bantuan benih cabai dari Derektorat Pembenihan Holtikultura untuk Kecamatan Mandau seluas 18 Ha," jelasnya. 

Pada kesempatan itu Bupati Kasmarni  mengapresiasi Kelompok Tani Jaya Sepakat yang telah berhasil panen cabai dalam upaya peningkatan prodiktifitas cabai melalui kerja keras secara mandiri dan swadaya.

"Keberhasilan ini tentunya menjadi prestasi yang membanggakan dan tak kalah pentingnya ini menjadi contoh dan motivasi bagi petani lainnya untuk ikut serta melakukan pengembangan pertanian cabai, sehingga Kabupaten Bengkalis kedepannya tidak hanya menjadi sentra pertanian padi dan holtikultura akan tetapi dapat menjadi sentra beragam tanaman lainnya termasuk cabai," terangnya. 

Senada disampaikan Anggota DPRD Komisi II Bengkalis Hendri terhadap Kelompok Tani Jaya Sepakat karena berhasil membudidayakan tanaman cabe sampai panen.

Untuk itu, kami harap Pemerintah dapat bekerjasama mendorong pendistribusian berbagai tanaman utamanya tanaman cabe dengan memfasilitasi kebutuhan di bidang pertanian, sehingga para petani mampu meningkatkan kesejahteraan di bidang perekonomian. (Putra

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar