Bupati Inhil Ikuti Launching Pembinaan Desa Cantik


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Gubernur Riau Syamsuar hadiri secara langsung Launching Pembinaan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) dengan 1 Kecamatan 1 Desa Cantik yang dilaksanakan secara langsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (18/5/2022).

Kegiatan ini juga turut diikuti Bupati/ Wali Kota se Provinsi Riau secara virtual, termasuk Bupati Indragiri Hili (Inhil) yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kab.Inhil Trio Beni Putra beserta jajarannya di Bilik Video Conference. 

Launching Desa Cantik ini merupakan salah satu program pembinaan dari BPS terkait dengan pelaksanaan kegiatan statistik terkait dengan pelaksanaan kegiatan, mulai dari Pengumpulan Data, Pemeriksaan Pengelolaan dan menampilkan data. 

Dalam sambutannya, Gubernur Riau Syamsuar berharap melalui kegiatan Desa Cantik ini dapat memberikan pengetahuan tentang pentingnya data yang senantiasa akurat kepada semua lini yang ada do daerah, mulai dari tingkat Desa sampai ke tingkat Provinsi. 

“Kegiatan ini saya harapkan dapat memberikan pengetahuan akan pentingnya data, dan BPS juga agar lebih up to date kegiatan yang digerakkan bisa tepat sasaran” Ujar Syamsuar. 

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik Republik Indonesia, Margo Yuwono yang juga turut hadir pada acara tersebut mengaku bangga dengan pernyataan Gubernur Riau yang menyatakan cinta dengan data. 

“Saya bangga dengan yang diungkapkan Gubri tadi bahwa ia cinta data, karena data yang berkualitas akan menghasilkan perencanaan dan pembangunan yang berkualitas, begitu pula sebaliknya” ucap Margo Yuwono.

Bupati Inhil yang diwakili Kadis Kominfopersantik Kab.Inhil Trio Beni Putra menyatakan bahwa Kabupaten Inhil siap untuk mensukseskan program yang sudah digagas oleh BPS sejak Februari 2021 lalu. 

Untuk diketahui pada penyelenggaraan Program Desa Cantik Riau 2021, Desa Pekan Kamis, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil termasuk salah satu dari 10 Desa Cantik.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar