Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Tinjau Pekerjaan Jalan Di Kecamatan Batang Cenaku


Nusaperdana.com, Indragiri Hulu - Menindaklanjuti silaturahmi bersama Forkopimda dan pimpinan perusahaan terkait jalan rusak di Batang Cenaku, Bupati Indragiri hulu, Rezita Meylani Yopi meninjau pengerjaan perbaikan jalan tersebut, Rabu (9/11/2022). 

Adapun titik lokasi yang ditinjau Bupati yakni Desa Aur Cina dan Desa Puntianai, Kecamatan Batang Cenaku.

Dalam wawancara singkatnya, Bupati Inhu menjelaskan usai rapat pihak Dinas PUPR Inhu langsung turun mengidentifikasi kondisi lapangan dan kebutuhan material serta alat yang diperlukan.

Beliau mengapresiasi pihak perusahaan yang langsung turun memperbaiki jalan rusak setelah pertemuan ada hari Senin lalu. "Selain itu, terima kasih juga kepada Gubernur Riau yang menanggapi permohonan kami dengan mendatangkan pihak UPT Balai jalan untuk juga memperbaiki jalan" ucap Rezita.

Rezita menjelaskan ada tiga titik jalan rusak, dua di antaranya ada di Desa Aur cina dan satu di Desa Puntianai. " Alhamdulillah, satu titik di Aur Cina sudah selesai dan 1 titik lagi sedang diperbaiki pihak UPT Balai Jalan Provinsi. Sementara titik parah di desa Puntianai ini dikerjakan bersama oleh beberapa perusahaan dan Pemkab Inhu" terang Rezita.

"Tiap tahunnya kami berusaha mengajukan perbaikan jalan ini ke pihak pemprov, karena sebagaimana diketahui jalan ini merupakan jalan provinsi. Namun kita cuma dapat perbaikan jalan sepanjang 0,75 km yang pengerjaannya tahun ini" tegas Rezita.

Rezita juga menjelaskan akan membentuk forum bersama Forkopimda dan pihak perusahaan. "Kami akan segera membentuk forum untuk saling berkoordinasi merawat dan menjaga jalan sehingga kedepannya tak ada lagi jalan rusak".

"Semoga dalam dua atau tiga hari ini cuaca tidak hujan, sehingga perbaikan jalan segera selesai dan bisa dilalui kembali oleh masyarakat" tutup Rezita.

Tampak hadir mendampingi Bupati Inhu, Kapolres Inhu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu, Camat Batang Cenaku serta Kepala Desa Aur cina dan Puntianai. (Karto)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar