Bupati Kampar Ikuti Rakornas Bersama Presiden Republik Indonesia


Nusaperdana.com, Kampar - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo melalui Zoom meeting langsung dari Istana Negara Republik Indonesia di jakarta. Bupati Kampar pada kesempatan tersebut didampingi Kapolres Kampar AKBP. Kholid, S.Ik dan Dandim 0313/KPR Letkol Inf leo Oktovianus M Sinaga, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kampar Ahmad Yuzar.

Bupati Kampar mengikuti Rakornas melalui Zoom meeting tersebut di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar pada Rabu, (28/4/201)

Dalam arahannya Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo berpesan agar seluruh Kepala Daerah dari Gubernur hingga Bupati dan Walikota untuk segera menuntaskan penyebaran Virus Covid 19 yang bertambah merebak belakangan ini, Presiden Jokowi juga menegaskan agar Pemerintah Daerah untuk segera memberlakukan pembatasan pemudik, dan melarang mudik bagi masyarakatnya.

Hal ini sangat penting, akhir-akhir ini, jumlah korban Virus covid 19 kembali bertambah jumlahnya, untuk itu diminta Kepala Daerah agar mengantisipasi dan meniadakan mudik bagi masyarakat, dengan ditiadakan mudik, maka potensi kerumunan dan pergerakan masa yang berakibat bertambahnya jumlah korban Virus covid 19 di Indonesia.

Disisi lain Presiden Jokowi juga memerintahkan kepada seluruh Kepala Daerah untuk segera melaksanakan belanja daerah Melalui APBD agar mempercepat peningkatan perekonomian di daerahnya masing-masing, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat akan meningkat.

Ditambahkan Jokowi, pemerintah diharapkan untuk mempermudah pelayanan perizinan bagi investor yang akan berinvestasi didaerahnya masing-masing, karena menurut Jokowi, perekonomian daerah akan meningkat apabila perizinan investasi dipermudah dan dipercepat, manfaat peningkatan investasi diantaranya meningkatnya peredaran uang didaerah dan akan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya. (Sanusi)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar