Bupati Kasmarni Bersama Keluarga Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban di MB Arafah

Bupati Bengkalis Kasmari bersama Keluarga dan Sejumlah Kepada OPD saksikan penyembelihan hewan Qurban di Masjid Besar Arafah Duri

Nusaperdana.com,Mandau - Setelah pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Besar Arafah Duri, Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Keluarga langsung menyaksikan penyembelihan hewan qurban. 

Penyembelihan hewan qurban pertama tersebut adalah merupakan atas nama Bupati Kasmarni yang bertempat di halaman Masjid besar Arafah Duri, Ahad (10/07) pagi.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan di Hari Raya Idul Adha ini kita memperingati peristiwa qurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Isma'il sebagai wujud kepatuhan kepada Allah SWT.

"Insya Allah dengan kita melaksanakan qurban ini, secara tidak langsung kita turut menyebarkan syiar Islam, dan akan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT," harapnya. 

Dikatakan Bupati Perempuan perempuan di Bengkalis ini, dengan berqurban adalah merupakan bentuk rasa syukur kita atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

"Rasa syukur tersebut, diwujudkan dengan cara menyembelih hewan qurban, lalu dagingnya tersebut akan dibagi kepada fakir miskin dan kaum kerabat kita untuk meningkatkan solidaritas sosial,"ungkapnya.

Turut hadir pada penyembelihan hewan qurban tersebut, beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Batsol Muhammad Rusydy, Lurah Se-Kecamatan Mandau. **



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar