Bupati Kasmarni Tinjau Pembangunan Durolis di Pematang Obo


Nusaperdana.com, Bathin Solapan - Tanpa pernah merasa lelah serta bosan, guna memantau dan melihat secara langsung perkembangan setiap sudut pembangunan di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis, baik pembangunan yang bersumber dari APBN maupun APBD, Bupati Bengkalis Kasmarni tetap terus turun ke lapangan.

Seperti yang dilakukannya pada melakukan kunjungan pada hari Kamis (14/10/21) kemarin, Bupati Bengkalis secara langsung melakukan kunjungan kerja dilokasi pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Durolis (Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis) di Desa Pematang Obo Kecamatan Bathin Solapan.

Pembangunan SPAM Durolis tersebut, merupakan kegiatan sharing budget yang bersumber dari APBN, APBD Provinsi dan Kabupaten, lintas daerah yang bertujuan untuk membangun jaringan koneksi penyediaan air bersih bagi masyarakat di 3 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau.

Untuk Kabupaten Bengkalis, kegiatan tersebut dilaksanakan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang saat ini sedang dalam tahap pelaksanaan pekerjaan struktur pondasi untuk tangki air dengan kapasitas 1500 M³, sebanyak 1 unit.

Pembangunan yang dilaksanakan sejak tahun 2017 tersebut, dilakukan secara bertahap, dan ditargetkan selesai pada tahun 2022 mendatang.

 

Saat sampai dilokasi pembangunan, Bupati Bengkalis melihat pekerja sedang melaksanakan proses pekerjaan.

Kepala Daerah berharap, dengan adanya SPAM Durolis ini, kebutuhan masyarakat terkait air bersih bisa terpenuhi. Karena air merupakan kebutuhan primer masyarakat.

"Pembangunan Durolis ini sebagai salah satu solusi guna mengatasi keluhan masyarakat akan ketersediaan air bersih, sementara untuk wilayah yang nantinya belum tersentuh dampak dari SPAM Durolis ini, kami Pemerintah Daerah akan mencari solusi lainnya," ucap Kasmarni.

Dikatakan Orang Nomor Satu di Negeri Junjungan itu, Pemerintah saat ini sudah menargetkan, pada tahun 2030 mendatang, seluruh masyarakat sudah mendapatkan fasilitas air bersih pada tiap daerah.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis dalam kunjungan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis Andris Wasono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, Inspektur Bengkalis Rafiardi Ikhsan, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis Randy Majestica, Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bengkalis Irjauzi Syaukani.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar