DISAMBUT DENGAN PENCAK SILAT

Bupati Siak Buka MTQ ke-19 Kecamatan Minas di Rantau Bertuah


Nusaperdana.com, Minas - Kedatangan Bupati Siak disambut Oleh Pencak silat dari Suku Sakai dan memasuki contoh Rumah Suku Sakai yang bernama Rumah Ladang, yang diringi oleh Camat Minas Bapak H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI didampingi Penghulu Kampung Rantau Bertuah Darbi, S. Ag. Kamis (20/02/2020) Malam.

Alfedri menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh Masyarakat rantau bertuah, serta kepada pengurus LPTQ Kecamatan Minas, Penghulu Kampaung Rantau Bertuah dan Kepada Seluruh Panitia acara.

Dalam Sambutanya tersebut Bupati Siak mengatakan mengaspirasi MTQ ke 19 tingkat kecamatan Minas di kampaung Rantau Bertuah, kegiatan ini sudah yang ke empat baru dari 14 Kecamatan yang ada Siak, bupati mengharapkan semua MTQ Tingkat kecamatan sekabupaten Siak ini selesai Pada Akhir Februari, hal ini karena Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten ada di Kandis.

Bupati Alfedri juga menyampaikan tahun 2020 ini pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) untuk tingkat Kabupaten Siak yang dilaksanakan di Kecamatan Kandis akan dimajukan pada pekan ketiga bulan Maret mendatang di Kecamatan Kandis.

"Mudah mudahan prestasi dari Qori dan Qori'ah kita pada MTQ tingkat Provinsi tahun 2020 yang dilaksanakan pada akhir tahun dapat meningkat sesuai dengan Visi Misi Kabupaten Siak," ujar Alfedri.

"Pelaksanaan  MTQ ke 19 tingkat kecamatan Minas tahun ini semakin baik dan berkualitas dari tahun sebelumnya dan harapan kami kecamatan Minas ini akan meningkat prestasinya ,"Kata Beliau.
“ Insyallah Besok Bapak Presiden akan meninjau Jalan TOL dan sekaligus membagikan sertifikat lahan Izin penebangan Dinas Sosial, dari di Siak yang akan menerima sertifikat kampung Teluk Lanus hutan desa, mudah-mudah Kampung Rantau bertuah bertambah maju lagi.” Ujar Alfedri.

“ Dalam 1 Bulan ini saya sudah dua kali datang ke Rantau Bertuah ini, jarang-jarang kami melakukan ini bayangkan jumlah desa di Siak ini ada 131 desa  dan kelurahan kali  dari panen Ubi  dan peresmian Bumkam syariah Kampung Rantau Bertuah dan mengadakan rapat bumkam, Kampung Bertuah ini adalah Koperasi Syariah yang pertama di kabupaten Siak.” Ujar Alfedri.
Alfedri Menambahkan “ Dari 178 Koperasi Kita telah ada kan workshop tentang koperasi Syariah, dari 178 Koperasi tersebut 4 Koperasi yang telah berbasis syariah. 122 Badan Usaha Milik kamu sudah menjadi pada perusahaan Syariah bank perkreditan rakyat yaitu BPRS anak perusahaan dari BUMD PT.PERSI. dan PT. PERSI harus juga Menjadi Syariah. Untuk menghilangan Riba di Siak ini. “
Turut Hadir Ketua PT. Persi Bapak Husni Mirza. Kapolsek Minas dan Koramil Minas. (doni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar