Bupati Torut dan Badan Pusat Statistik Launching Sensus Penduduk Online 2020


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara dalam hal ini Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Toraja Utara berkolaborasi dengan  Badan Pusat Statistik Toraja Utara dalam rangka Launching Sensus Penduduk Online 2020, Sabtu (15/2/2020) di Kantor Dinas Kominfo-SP Toraja Utara.

Mengawali kegiatan ini, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Toraja Utara Joni Matasik melaporkan ke bupati bahwa selama dirinya 30 tahun mengabdi di BPS baru kali ini mendapati pemerintah daerah yang sangat peduli terhadap validasi data dan sangat mendukung setiap program BPS tentu ini merupakan kebanggaan bagi Pemda.

"Hashtag kali ini ialah #mencatat indonesia agar lebih maju," ungkapnya singkat.

Arahan Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan sebelum melaunching kegiatan sensus penduduk berbasis online mengatakan, di Kabupaten Toraja Utara ini akan mengawali kegiatan yang lebih besar membuat indonesia memiliki administrasi kependudukan yang jelas.

Sebagai kabupaten pemekaran administrasi kependudukan kita memerlukan penyempurnaan harus memiliki sebuah kepastian dan setelah sensus ini diharapkan memiliki variasi perspektif dalam validasi data.

"Kita akan kemukakan ke provinsi hingga ke pusat secara terarah terkait validasi data ini sehingga diminta kepada seluruh jajaran agar di tingkat kelurahan/lembang hingga ke tingkat kecamatan agar lebih memperhatikan hal ini sehingga nantinya dalam pengisian data kependudukan berbasis teknologi android dan sejenisnya," tambah Kalatiku Paembonan

"Saya menyambut gembira hal ini mari kita dukung penyelenggaraan sensus online ini sehingga pekerjaan yang ada dapat terkombinasi dalam kelancaran validasi data. Inilah fungsi kita sebagai pelayanan masyarakat dan aparatur bagaimana mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Nampak hadir dalam suasana launching sensus penduduk, Sekda Rede Roni, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Semuel S Rompon, Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Simbong Ranggina, Kepala Dinas Kominfo-SP Kab Toraja Utara Yakub Pongsendana dan jajarannya, para kepala OPD Sekab Toraja Utara atau yang mewakili dan segenap jajaran dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Toraja Utara.

Adapun anda bisa mengisi datanya secara online login ke www.sensus.go.id 15 februari hingga 31 maret 2020. (Arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar