Bupati Torut Terima Kunjungan Ditjen Hubdat Kementerian Perhubungan RI, Ini Maksud dan Tujuannya


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Bupati Toraja Utara, DR. Kalatiku Paembonan, M.Si didampingi Kadis Perhubungan Torut Ir. Eduard Limban, M.Si bersama Sekretaris Rufinus Sa'bi Tandioga, S.IP, menerima kunjungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Kementerian Perhubungan RI bersama Kepala Damri Sulsel, Kamis (27/2/2020) di eks Hotel Marante.

Menurut Kalatiku saat wawancara dengan sejumlah awak media, maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut untuk menanyakan tentang fasilitas pemerintah terhadap dukungan transportasi darat untuk objek-objek wisata yang ada di Toraja Utara.

"Jadi saya minta ke kementerian perhubungan dan itu disetujui tadi bahwa akan ada 4 bus besar yang akan jalan melewati arus itu setiap hari. Kemudian di setiap jalan itu ada 21 Damri yang model HIS 3/4 itu yang akan menghubungkan jalan provinsi ke objek-objek wisata," ungkapnya.

Dibeberkan Kalatiku, seperti yang diketahui bersama bahwa di Toraja Utara terdapat empat jalan provinsi yang diusahakan dua tahun terakhir ini dimana sebelumnya belum ada.

Jalan tersebut merupakan 4 poros yang meliputi Rantepao, Pangli, Sa'dan, Sangkaropi dan Batusitanduk.

Kedua, Tedong Bonga, Ke'te, Buntao', Rante Bua dan Bandara Bua.

Ketiga, Rantepao, Tikala, Sareale, Pasa' Pindan, Pangngala', Baruppu dan Sulawesi Barat.

Keempat, Rantepao, Singki, Alang-Alang, Langda, Madandan, Bandara Pongtiku dan Mamasa.

"Jadi Nanti akan ada kantor Damri dan bengkelnya di Toraja Utara. 21 HIS dengan 4 bus besar, dipastikan akan memberikan dukungan yang sangat berarti terhadap kelancaran kunjungan wisatawan," jelas Kalatiku.

Dari kunjungan tersebut, Bupati Torut sangat mengapresiasi dan berterimakasih karena ini merupakan inisiatif yang telah diambil sejak dahulu dan tak lama lagi bakal ada di kabupaten Toraja Utara. (Arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar