Camat Mandau Buka Secara Resmi MTQ Ke 3 Kelurahan Batang Serosa

Camat Mandau Riki Rihardi membuka secara resmi MTQ Ke 3 Kelurahan Batang Serosa

Nusaperdana.com,Mandau - Camat Mandau Riki Rihardi S.STP M.Si, resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 3 Kelurahan Batang Serosa, Tahun 1443 H/2022, bertempat di halaman Masjid Al Muawanah, Sabtu (18/06) malam. 

Turut hadir pada pembukaan tersebut Lurah Batang Serosa Wildan Taufiq, Sekcam Mandau Yoan Dema, Kepala KUA Mandau Saim, Ketua TP PKK Mandau Dewi Asnidar, Kepala UPT Se-Kecamatan Mandau, Lurah dan Kades Se Kecamatan Mandau, Babinkamtibmas, Babinsa, LPMK, Ketua RW RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kelurahan Batang Serosa. 

MTQ Ke 3 tingkat Kelurahan Batang Serosa yang akan berlangsung selama 3 hari dari Tanggal 18 hingga 22 Juni 2022 dengan Tema "Wujudkan generasi Qur'ani yang cerdas, berakhlakul karimah serta toleransi dalam kehidupan menuju Batang Serosa mala'bi”.

Sebelum dibuka secara resmi, Lurah Batang Serosa Wildan Taufiq S.STP M.Si, melantik Dewan Juri dan Manjlis Hakim MTQ Ke 3 Tingkat Kelurahan Batang Serosa, dan penyerahan Piala bergilir yang tahun sebelumnya diraih RW 01 kepada panitia.

Dalam sambutannya Lurah Batang Serosa Wildan Taufiq menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni beserta Camat Mandau Riki Rihardi karena berkat beliaulah kegiatan MTQ ke-3 tingkat Kelurahan Batang Serosa ini dapat dilaksanakan. 

"Ini sejalan dengan komitmen Ibu Kasmarni yakni meningkatkan pendidikan keagamaan di Kabupaten Bengkalis khususnya Kecamatan Mandau. Selamat bertanding kepada Kori dan Qoriah dan Terimakasih Kepada Dewan Juri serta Masjlis Hakim yang ikut membantu pelaksanaan MTQ ke 3 ini" ujarnya. 

Sementara itu, Camat Mandau Riki Rihardi mengatakan bersyukur kepada Allah SWT,  dengan ucapan syukur yang tidak terhingga pada malam ini setelah sekian tahun akhirnya kita kembali melaksanakan MTQ di ruang terbuka dan Alhamdulillah malam ini saya berbahagia karena MTQ Kelurahan seperti ini, sudah seperti MTQ tingkat Kecamatan Mandau. 

"Terima kasih kepada Lurah dan seluruh Panitia, mudah-mudahan amal ibadah bapak semua diterima oleh Allah SWT dan bisa jadi amal jariyah," harapnya. 

Dikatakan Camat Riki, kebanggaan malam ini juga terus bertambah dengan sambutan Pak Lurah menyampaikan kepada kita semua, bahwa ibu Bupati kita terus berkomitmen untuk membantu kita di Kecamatan Mandau ini, dengan program yang disebut dengan satu miliar satu kelurahan satu kecamatan. 

"Tahun ini insyaallah, kita mendapat dampak dan efek dari pembangunan itu, mudah-mudahan pemberdayaan masyarakat juga terus berkembang menjadikan kesejahteraan," ujarnya. 

Lanjut, Camat Mandau mengajak untuk lurah lurah yang belum melaksanakan  MTQ, mari terus kita tanamkan yang baik bersama-sama, MTQ ini juga tentunya menjadi penilaian bagi Camat terhadap lurah lurah yang mau bekerja dan berkomitmen untuk sama-sama meningkatkan syiar Islam di Kecamatan Mandau. 

"Kami berharap, tentunya Pak Lurah terus meningkatkan kinerjanya mudah-mudahan Pak Lurah selalu diberi kesehatan dan selalu ditemani oleh orang-orang baik yang ada di Kelurahan batang Serosa," ungkapnya.

Mantan Lurah Duri Timur ini, juga mengucapkan tahniah dan selamat kepada  qori maupun qoriah yang nantinya akan bertanding melaksanakan lomba MTQ tingkat Kelurahan batang Serosa ini. 

"Kepada Dewan Hakim tujukkan objektivitas dalam penilaian, karena mohon maaf perlu kita sampaikan bahwa kami banyak mendapat teguran, keluhan dari para Lurah dan ketua MTQ di kecamatan,"terangnya 

Ia berharap, kita harus berkomitmen bersama bahwa MTQ ini adalah bagaimana cara kita mensiarkan agama ini, juga membantu anak-anak untuk memotivasi dirinya agar mereka mau mengembangkan baik itu dari tilawahnya dari apapun keilmuan alqurannya supaya mereka bisa membanggakan Kecamatan yang kita cintai. 

"Tahun 2022 ini mari kita bersama-sama menyatukan kebersamaan dan menyatukan hati kita menyatukan mayoritas kita, bersama kita berkomitmen Kecamatan Mandau minimal tahun ini, harus masukan tiga besar," harap Camat Mandau sekaligus membuka secara resmi MTQ ke 3 tingkat Kelurahan Batang Serosa.

Pembukaan MTQ Ke 3 Kelurahan Batang Serosa juga ditandai dengan penekanan sirine secara bersamaan oleh Camat Mandau Riki Rihardi didampingi Sekcam Yoan Dema, Lurah Batang Serosa Wildan, Majlis Hakim, Kepada KUA Mandau dan Ketua Panitia.** 

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar