Cari Keberkahan Bulan Suci, Kodim 0303/Bengkalis Berbagi Takjil Buka Puasa Kepada Masyarakat

Jajaran Kodim 0303/Bengkalis Bagikan Takjil Buka Puasa Kepada Masyarakat

Nusaperdana.com,Bengkalis – Jelang berbuka puasa, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis menggelar bakti sosial pembagian takjil ramadhan gratis kepada masyarakat.

Pembagian takjil di bagi menjadi dua titik, yaitu di Koramil 01/Bengkalis yang dipimpin Kapten Cpl Farimus Hendriko bertempat di depan Makoramil 01/Bengkalis sebanyak 300 Paket dan Koramil 02/Tebing Tinggi yang dipimpin oleh Battud Serma Agus W. Prabowo sebanyak 300 paket yang bertempat di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Selat Panjang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dengan menerapkan senyum, sapa, dan salam, anggota makodim 0303/Bengkalis, PNS dan Persit begitu bersemangat untuk membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada warga dan pengguna jalan.

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto mengatakan, berbagi takjil gratis yang dilakukan ini merupakan program dari Kodim 0303/Bengkalis sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam upaya mencari keberkahan di bulan suci Ramadhan.

"Takjil gratis yang kita bagikan kepada warga sebagai bentuk kepedulian TNI-AD kepada masyarakat. Dan sebagai bentuk ungkapan syukur untuk saling berbagi kasih dan kepedulian terhadap sesama,” ucap Letkol Endik. 

Menurutnya, Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan salah satu pintu yang dibuka oleh Allah SWT untuk meraih keberkahan adalah melalui bersedekah atau saling berbagi kebaikan.

Oleh karena itu, Letkol Endik menyebut, pihak Kodim 0303/Bengkalis membagikan takjil gratis buat masyarakat yang hanya bisa berbuka puasa di jalan karena masih beraktifitas sampai sore hari. Sedangkan untuk tempat pembagian takjil gratis dibagi menjadi dua tempat yaitu di Koramil 01/Bengkalis dan di Koramil 02/Tebing Tinggi.

"Pembagian takjil ini sangat berarti, terutama bagi pengendara yang tidak sempat berbuka di rumah, bisa memanfaatkan takjil yang diberikan sambil menuju pulang," ucapnya.

Kepada umat muslim, tambah Dandim, kami sampaikan selamat menjalankan ibadah puasa. Mudah-mudahan puasanya berjalan dengan lancar. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT.

"Mudah-mudahan apa yang kita perbuat saat ini dapat meningkatkan rasa kekeluargaan, dan bisa menanamkan rasa tanggungjawab kepada ajaran agama serta menjadi momentum untuk bisa saling peduli dan saling berbagi kepada sesama," pungkasnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar