Cegah Penularan Covid-19, Dinkes Inhil Gelar Vaksinasi di Desa Pulau Palas


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Kegiatan vaksinasi terus gencar diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir. Kali ini, vaksinasi digelar di SMP dan MTs Budidaya Jalan Lintas Provinsi Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu belum lama ini.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Inhil Syamsuddin Uti melakukan peninjauan dan berkesempatan untuk berdialog bersama para pelajar secara langsung dan sekaligus memberikan bingkisan bagi siswa/i yang sudah melakukan penyuntikan vaksin. 

Adapun jumlah sasaran vaksinasi yang dilaksanakan oleh Tim Vaksinator Puskesmas Tembilahan Hulu dengan vaksin jenis Sinovac dosis pertama bagi pelajar dan masyarakat Desa Pulau Palas sebanyak 200 orang. 

Kedatangan Wakil Bupati yang turut didampingi Kapolres Inhil, disambut dengan pemasangan tanjak oleh Kepala Sekolah, turut hadir Sekretaris Dinas Kesehatan, Camat dan Upika Kecamatan Tembilahan Hulu, Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu. 

Syamsuddin Uti pada kesempatan tersebut mengatakan, mudah-mudahan kegiatan vaksin ini berjalan lancar.

"Semoga kegiatan ini berjalan lancar, penyuntikan vaksin bertujuan untuk menambah kekebalan tubuh", ungkap Wabup H Syamsuddin Uti. 

Beliau juga menambahkan, kepada siswa serta majelis guru yang sudah melakukan penyuntikan vaksin untuk tetap mengikuti himbuan Protokol Kesehatan. 

Sebelum meninggalkan tempat vaksinasi, pada kesempatan tersebut Wabup H Syamsuddin Uti mengajak siswa untuk melantunkan shalawat.

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. 

Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini. 

Meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat COVID-19. (Dedek Pratama)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar