Club Perenang Dewaruci Hadirkan 26 Perenang di GSC CUP III OPEN 2020


Nusaperdana.com, Tegal - Kejuaraan Renang Antar Pelajar  Great Swimming Club GSC CUP III Open 2020 yang dilaksanakan sabtu dan Minggu 08 s/d 09 Februari 2020  bertempat di kolam Renang  Chaterin Surya Kompleks Stadion Bima Kota Cirebon  salah satu peserta  dari  siswa SD IT LUKMAN AL HAKIM Kabupaten Tegal yang tergabung dalam Club Renang Dewaruci dibawah manager Akhmad Jaelani dan Tim Pelatih Kris dan Wawan telah berhasil mengantarkan Ghaisan  menjadi juara 3 gaya dada 100 m.  

Dikatakan  oleh Wawan dalam kejuaraan renang sebelumnya " Club  Renang Dewaruci memperoleh 1 medali Emas, 4 perak dan 10 perunggu"

Ghaisan  Lahir di Tegal pada tanggal  26 Agustus 2011, Ghaisan sapaan akrabnya merupakan  putra dari pasangan W. Kurniawan Prasetya dan Indang Parasami Mahdi yang  telah mengikuti berbagai macam perlombaan renang.

Dikatakan ayahnya W.Kurniawan Prasetya yang agrap di panggil wiwit "sejak usia 4 tahun  Ghaisan berenang berada diurutan ketiga . Sementara  pada Kejuaran Renang   kali ini Ghaisan menempati urutan  pertama Dada 100 M Putra. hal itu  menjadikannya lebih intens dan konsisten dalam berlatih. Ghaisan tidak pernah merasa bosan jika waktu atau durasi latihan berlangsung lama. Karena dia yakin bahwa dengan doa dan usaha yang maksimal maka akan mendapatkan hasil yang maksimal pula." 

Masih kata Wiwit "Seperti yang sering kita dengar bahwa usaha tidak akan menghianati hasil yang akan kita capai. Hal ini terbukti ketika Ghaisan berhasil meraih juara I Cabang Olahraga Renang Gaya Dada 100 M tahun 2020.

Untuk mendapatkan hasil yang baik dalam setiap perlombaan, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Pertama persiapan fisik, baik fisik darat maupun air, karena fisik darat dan fisik air harus seimbang. Kedua, persiapan mental, dengan memiliki mental yang kuat sebagai sang juara harus siap menerima apapun hasil lomba. Jiwa sportifitas sebagai seorang olahragawan harus dibangun sejak dini ketika sudah terjun dalam setiap perlombaan baik ditingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional maupun Internasional.

Nampak juga ibu ibu tangguh Club Dewaruci yang selalu berjuang tiap hari menyambangi anak anaknya saat berenang

Sebagai pelatih Kris mengatakan "Untuk mencapai hal tersebut  diperlukan dukungan dari pemerintah Daerah seperti kesiapan kolam yang layak bagi atlet Masih perlu pembenahan. Kadang atlet terluka karena sayatan keramik. Jadwal khusus bagi atlet. Tapi over all club sudah terbantu dengan adanya fasilitas yg ada. Seandainya fasilitas di Kabupaten Tegal  ditingkatkan mudah mudahan bisa mencetak atlet atlet bertalenta dan berprestasi". (MA)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar