Dari Kelapa Hingga Monas, Dekorasi Muscab Ke-V PKB Inhil Suguhkan Keunikan

Adi Kapeje, Dekorator Muscab Ke-V DPC PKB Indragiri Hilir

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Penyelenggaraan Musyawarah Cabang Ke-V Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyuguhkan sebuah keunikan untuk dekorasinya.

Jika ditilik dari sisi konsep, dekorasi Muscab Ke-V PKB Indragiri Hilir kali ini, tampak mengedepankan ikon daerah dari setiap tingkatannya. Seperti misalnya, Kabupaten Indragiri Hilir dengan potensi kelapanya, Provinsi Riau dengan tari Zapin Melayu dan Jakarta dengan Monas.

Ikon-ikon daerah tersebut, dijadikan sebagai latar belakang untuk spot foto bagi undangan yang ingin mengabadikan momen kehadirannya pada Muscab Ke-V DPC PKB Indragiri Hilir. Di setiap spot foto, telah dipajang pula gambar Ketua DPC PKB Indragiri Hilir, H Dani M Nursalam, Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid dan Ketua DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI.

"Ikon-ikon ini memang sengaja kita pasang sebagai spot foto. Selain diambil dari potensi daerah itu sendiri, juga diambil dari hal-hal ikonik, seperti tari zapin dan monas itu. Jadi, memiliki khas," kata Dekorator Acara Muscab Ke-V PKB Indragiri Hilir, Adi Kapeje di lokasi acara, Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Jumat (30/7/2021).

Di area spot foto, diungkapkan Adi, juga dilengkapi dengan atribut seperti vespa dekat pajangan foto Gus AMI dan meja dengan beberapa kursi dekat pajangan foto H Dani M Nursalam. Selain itu, tersedia pula meja dan kursi besert payung di atasnya untuk undangan menikmati sajian kelapa muda, tepat di pojok ruang acara.

"Nanti bisa duduk sambil minum kelapa. Ambil foto. Di antara ikon daerah yang ada, ikon Inhil paling dominan dengan banyaknya atribut potensi daerah, yakni kelapa. Memang sengaja, karena kan ini lokasi acaranya di Inhil," terang Adi.

Di antara partisi, di sisi kanan dan kiri ruangan, juga terpasang gambar seluruh anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir dari fraksi PKB yang berukuran besar dengan masing-masing sisi sebanyak 3 buah gambar.

"Momen juga bagi PKB Indragiri Hilir memperkenalkan anggota DPRD Inhil dari Fraksi PKB. Jadi, undangan yang mungkin belum tahu, atau belum mengenal wajah, bisa liat Fraksi PKB Inhil dari foto yang kita pajang besar itu," tutup Adi.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar