Dekranasda Kota Bukittinggi Lakukan Kunjungan Studi Comparatif ke Kabupaten Siak


Nusaperdana.com,Siak--Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bukittinggi melakukan Kunjungan Study Comparativ ke Kabupaten Siak, Selasa (26/10/2021).

Rombongan yang dipimpin langsung di Wakil Ketua Umum Dekranasda Kota Bukittinggi Nurna Eva Karmila Marfendi tersebut, disambut hangat Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Siak Ananda Laila Putri, di Balairung Datuk Empat Suku Komplek Perumahan Abdi Praja.

Turut hadir dalam acara kunjungan ini, Kepala DPMPTSP Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kota Bukittinggi Isra Yonza, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Fauzi Asni, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Siak Raudah, Seluruh pengurus Dekranasda Kabupaten Siak dan Dekranasda Kota Bukittinggi.

Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Siak Ananda Laila Putri, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa senang serta bangga atas kunjungan Dekranasda Kota Bukittinggi ke Kota Istana.

"Semoga kedepannya dengan kunjungan ini kita bisa saling berbagi informasi dan inovasi serta ide - ide. Sehingga kita saling bersinergi dalam meningkatkan para pelaku usaha dan UMKM, serta juga meningkatkan kerjasama kita untuk kemajuan dekranasda" sebutnya.

Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Siak menambahkan, Dekranasda Kabupaten Siak melakukan pembinaan salah satunya adalah pembinaan pengrajin tenun dan batik. Batik Siak tidak lepas dari unsur corak dan motif budaya melayu, dan tenun sudah menjadi warisan budaya melayu.

"Batik yang dimajukan oleh Dekranasda kabupaten siak selain untuk meningkatkan ekonomi pengrajinnya, dekranasda siak juga melakukan suatu kegiatan sosial yang dinamakna dekranasda berbagi yang Ahamdulillah selalu berjalan setiap bulannya dan dilakukan pada setiap hari jumat" ujarnya.

Wakil Ketua Umum Dekranasda Kota Bukittinggi Nurna Eva Karmila Marfendi mengatakan, pihaknya datang mengunjungi Kabupaten Siak dalam rangka silaturahmi dan mengambil ilmu. Harapannya silaturahmi ini kelak dapat berbalas dan memberikan manfaat bagi semua pihak.

"Kami berharap indahnya Kota Siak ini bisa kami nikmati hari ini, terutama indahnya dari kerajinan. Memang khas tupoksi dari dekranasda adalah membina UMKM kerajinan" ucapnya.

Usai acara penyambutan di Balairung Datuk Empat Suku, Dekranasda Kota Bukittinggi melakukan unjungan ke showroom Dekranasda Kabupaten Siak dan selanjutnya berkunjung ke tempat pengrajin tenun dan batik. (HumasSiak/Donni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar