Diduga Korsleting, Satu Unit Bus Makmur Terbakar di KM 31 Desa Rantau Bais


Nusaperdana.com, Rohil  –  Bus merk Makmur Jurusan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) plat BK 7065 UD  mengalami kebakaran di jalan lintas Sumatra tepatnya kilometer 31, desa Rantau Bais kecamatan Tanah putih, kabupaten Rokan Hilir. Selasa (09/03) malam.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 wib saat Bus yang berangkat dari arah arah pekan Baru membawa para penumpang menuju Medan. 

Komandan regu (Danru) Satu Upt kecamatan mandau Jefrianto lewat press rilisnya kepada Nusaperdana.com, Rabu ( 10/03) Dini hari sekitar 00. 30 wib mengatakan mendapatkan informasi ada Bus terbakar di KM 31 di daerah desa Rantau bais , kami team regu Satu mandau langsung bergerak ke TKP. 

" Walau pun masuk wilayah Rohil, kita tetap bergerak bantu memadamkan api" Ucap Jefri

Dijelaskan Jefri kita menuju ke TKP dengan dua unit Armada Damkar, membantu petugas Damkar di wilayah Rohil memadamkan api yang tengah membakar satu unit Bus Merk Makmur. 

Saat terjadi kebakaran para penumpang Bus sudah berhamburan keluar, di duga api bermula dari ruang mesin dan menuju ke kabin penumpang. 

Dugaan sementara, sumber api berasal dari korsleting atau hubungan pendek arus listrik dari bagian mesin bus. Alhasil, bus Makmur yang berangkat dari Pekanbaru menuju ke Medan, Sumatera Utara (Sumut) ini terhenti lajunya di Km 31, Rantau Bais, Rohil.

"Api berhasil di padamkan pada pukul 23.30 wib, tidak ada korban jiwa sementara kerugian belum dapat di perkirakan ” Terang Jefri. (Rls)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar