Dihadiri Narsum Ahli Di Bidangnya, Kalapas Bengkalis Ikuti Rakernis di Kanwil Kemenkumham Riau

Kakanwil Riau Mhd Jahari Sitepu membuka Rakernis

Nusaperdana.com,Bengkalis - Kalapas Bengkalis mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dengan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Riau, bertempat di Kantor Wilayah (Kawil) Kemenkumham Riau, Kamis (2/2/23). 

Rakernis tersebut bertujuan memantapkan langkah-langkah strategis dalam mencapai untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi serta mencapai target kinerja yang telah ditetapkan.

Dengan mengusung tema “Peran Intelijen Pemasyarakatan dan Peningkatan Pelayanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Dalam Melakukan Deteksi Dini Terhadap Gangguan Keamanan dan Ketertiban di UPT Pemasyarakatan” rakernis dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Riau Muhammad Jahari Sitepu. 

Pada kesempatan itu, Mhd Jahari Sitepu mengatakan dengan maraknya peredaran Narkotika dan obat-obatan terlarang serta masih terdapatnya handphone yang beredar di Lapas dan Rutan menjadi perhatian khusus bagi petugas pemasyarakatan dalam upaya melakukan Deteksi dini. 

"Saya ingin komitmen saudara sekalian dalam memberantas narkoba dengan bersikap tegas kepada Oknum Petugas Pemasyarakatan yang terlibat Narkoba dan terlibat dalam penyelundupan handphone ke dalam Lapas/Rutan. Bagi yang coba-coba melanggar, siap-siap saya pecat," tegasnya memberi arahan kepada peserta. 

Mhd Jahari Sitepu juga menghimbau agar seluruh layanan kepada WBP diberikan secara maksimal, baik itu layanan pemberian Hak Integrasi seperti Pembebasan Bersyarat, Cuti Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, Asimilasi dan Remisi, layanan Pembinaan, layanan kesehatan serta pemberian makanan kepada WBP.

"Dan seluruh jajaran untuk memaksimalkan sistem pemerintahan berbasis elektronik demi meminimalisir potensi korupsi dan hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. 

Kegiatan Rakernis yang  turut dihari Para kepala divisi dan pejabat struktural pemasyarakatan, bertindak sebagai narasumber yang ahli di bidangnya  yaitu Sub Koordinator Intelijen Wilayah 2 Eksa Rahnuzulian, Analis huk Ivan Gusfendra, Kepala Binda Riau Brigjen TNI R Wibisono Hendroyoso, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Diskes Riau Yaneliza.**

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar