Dinkes Inhil Vaksinasi 731 pelajar SMPN 1 Tembilahan Hulu


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir melalui UPT Puskesmas Tembilahan Hulu melaksanakan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 belum lama ini.

Sebanyak 731 pelajar SMPN 1 Tembilahan Hulu dan masyarakat ikut serta dalam kegiatan vaksinasi. 

Dikesempatan itu juga, Wabup Inhil Syamsuddin Uti melakukan peninjauan didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Camat dan Unsur Forkopincam Kecamatan Tembilahan Hulu, Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Hulu, Ketua PSMTI serta Kepala Sekolah dan Majelis Guru SMPN 1 Tembilahan Hulu. 

"Diharapkan kepada seluruh siswa/i bersemangat untuk melakukan penyuntikan vaksin. Karena, dengan dengan vaksinasi ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga dapat melaksanakan kegiatan Khususnya pembelajaran tatap muka," ungkap Wabup. 

Beliau juga mengingatkan kepada pihak sekolah untuk mengawasi setiap siswa/i agar tetap mematuhi Protokol kesehatan. Sehingga Pendemi Covid-19 segera berakhir dan kegiatan belajar kembali normal seperti biasa.

"Mengingatkan kepada siswa/i yang sudah divaksin agar tetap memperhatikan ajuran protokol kesehatan. Sehingga percobaan pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini terus berlanjut dan Pendemi Covid-19 berakhir dan kegiatan belajar mengajar kembali normal seperti biasa. Mengingat siswa/i ini rindu bersekolah sebagai mana sebelum adanya pandemi Covid-19", tutup Wabup Syamsuddin Uti.

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. 

Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini. 

Meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat COVID-19. (Dedek Pratama)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar