Diperlukan Tenaga Masyarakat Yang Peduli Pencegahan Stunting

Diperlukan Tenaga Masyarakat Yang Peduli Pencegahan Stunting

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemkab Labuhanbatu, Ir. Rina Isyusilawati, mengatakan, untuk memastikan layanan terkait pencegahan stunting tersedia sampai di tingkat desa serta dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, maka diperlukan adanya tenaga yang berasal dari masyarakat yang peduli terhadap pembangunan di desa.

Hal itu dikatakannya dalam kegiatan pembinaan kader pembangunan manusia terkait 1000 hari pertama kehidupan, pemantauan dan perkembangan bayi dan balita, yang dilaksanakan di hotel Platinum Rantauprapat, Senin (8/8/22).

Menurut dia, Pemkab Labuhanbatu telah mempersiapkan generasi emas melalui pemberdayaan masyarakat desa dengan aksi pencegahan stunting di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

"Salah satu cara pemberdayaan masyarakat desa dimaksud tertuang dalam pembinaan kader pembangunan manusia terkait 1000 hari pertama kehidupan" katanya.

Kegiatan itu juga dirangkai dengan pemaparan dari tiga narasumber yakni tenaga ahli Dinas PMD, Donal Sihombing, penggerak swadaya masyarakat dinas PMD, Rosida Bulan,  Ketua Pokja 4 TP PKK Ernawati Kamal Ilham SKM, MM dan moderator Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Friska E Simanjuntak, SKM, MKM.(LB)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar