Dukung Ketahanan Pangan, PLTU Tembilahan Serahkan Bibit Lele Melalui Kodim 0314/Inhil


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - PT PJB UBJOM Luar Jawa 2 PLTU Tembilahan mendukung ketahanan pangan masyarakat melalui Budidaya Lele. Hal ini dibuktikan dengan diserahkannya bantuan bibit ikan lele melalui Kodim 0314/Inhil, Selasa (13/10/2020).

Menurut Manager PLTU Tembilahan, MGS Feriadi, bantuan bibit ikan lele ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR PLTU Tembilahan terhadap ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Seperti yang kita tahu, di masa pandemi Covid-19 ini ekonomi masyarakat memburuk. Untuk bisa bertahan, kami memberikan dukungan dalam hal pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat melalui program bantuan bibit ikan lele ini," ungkap Feriadi melalui keterangan tertulis.

Feriadi mengatakan, potensi kelangkaan yang membuat harga bahan pangan melonjak di masa pandemi Covid-19, dapat diantisipasi, salah satunya dengan cara budidaya ikan lele.

“Semoga dengan adanya budidaya ikan lele ini nantinya akan meringankan beban kebutuhan masyarakat apabila suatu saat terjadi lonjakan harga atau kelangkaan lauk pauk dan sayur mayur di pasaran," jelas Feriadi.

Sementara, Supervisor SDM, Adm dan Keuangan PLTU Tembilahan, Dina Rachmawati Widianingrum mengungkapkan, bahwa PLTU Tembilahan mempunyai program tahunan untuk bantuan CSR.

"Tentunya program ini diperuntukkan bagi masyarakat. Maksud dari program ini adalah sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat, khususnya di sekitar wilayah PLTU Tembilahan," jelas Dina.

Terdapat 4000 bibit ikan lele yang diserahkan pihak PLTU Tembilahan kepada Kodim 0314/Inhil yang diterima langsung oleh Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal.

Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal mengucapkan terima kasih kepada pihak PLTU Tembilahan yang telah memberikan bantuan bibit ikan lele dalam rangka menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Apalagi, diungkapkan Dandim, bantuan tersebut sejalan dengan program ketahanan pangan yang digalakan Kodim 0314/Inhil sejak masa awal pandemi Covid-19 dengan membangun keramba apung untuk budidaya ikan lele.

"Saya berharap, mudah-mudahan budidaya ikan lele dapat terus berkembang sebagaimana tujuan kita menjaga ketahanan pangan. Semoga juga pihak PLTU Tembilahan dapat terus berkontribusi terhadap ketahanan pangan masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19 ini," pungkas Dandim.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar