Dukung Vaksinasi Tendik Dayah dan Santri, Begini Kata Kadis DSI Aceh Singkil


Nusaperdana.com, Aceh Singkil - Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Kabupaten Aceh Singkil, mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 bagi pimpinan jajaran pengurus, tenaga kependidikan serta santri di dayah, dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19. 

Hal tersebut disampaikan, Kepala Dinas Syari'at Islam dan Pendidikan Dayah, Kabupaten Aceh Singkil, Aslinuddin, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa, 21 September 2021. 

Dikatakan, sebelumnya untuk program vaksinasi covid-19 di Dayah tersebut, pihaknya bersama, Kementrian Agama setempat, telah melakukan rapat kordinasi dengan pihak terkait lainnya di Mapolres Aceh Singkil. 

Selanjutnya, pihak Kemenag Kabupaten Aceh Singkil kembali melaksanakan rapat dengan sejumlah pimpinan Dayah setempat terkait dengan program vaksinasi covid-19. 

Informasinya, dalam program vaksinasi covid-19 tersebut, pimpinan Dayah daerah setempat juga ikut mendukung. Namun, untuk pemberian vaksin terhadap santri, terlebih dahulu mendapat persetujuan dari pihak orang tua/wali santri. 

Dengan begitu, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ditengah pandemi ini, para pimpinan, ustadz/ustadzah, santri/santriwati Dayah diharapkan dapat mengikuti program vaksinasi, harapnya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar