SMP N 5 Gumer Laksanakan Vaksinasi Tendik dan Siswa

Foto : Suratmi, S.Ag Kepala SMP N 5 Gunung Meriah

Nusaperdana.com, Aceh Singkil - Sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil mengikuti vaksinasi pertama di sekolah tersebut pada Senin (27/9). 

Kepala sekolah SMP Negeri 5 Gunung Meriah, Suratmi, S.Ag mejelaskan sebelum pelaksanaan vaksinasi, pihaknya telah melakukan sosialisasi serta meminta izin kepada para wali murid untuk menghimbau dan menhizinkan para siswa siswi untuk vaksin. 

Hal tersebut dilaksanakan mengingat pentingnya menjaga kesehatan siswa saat melaksanakan pembelajaran tatap muka serta keamaan dari inveksi covid -19 saat berinteraksi dalam lingkungan sekolah. 

Sedikitnya 32 siswa dari 100 siswa yang ada, sedang guru dan tenaga kependidikan sediktinya 7 dari 15 orang telah mengikuti vaksinasi di sekolah tersebut. 

Sosialisasi terus dilakukan, himbauan, ajakan terus disampaikan oleh kepala sekolah agar capaian vaksinasi guru, tendik dan siswa bisa maksimal. 

Pihak manajemen sekolah juga berharap ada kesadaran bersama untuk mendukung terciptanya lingkungan sekolah yang aman dari penularan penyakit serta virus berbahaya. 

Disamping itu, Kepala Kepolisisan Resor (Kapolres) Aceh Singkil, Iin Maryudi menyebutkan pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada orang tua dan siswa sejak sepekan yang lalu. Dijadwalkan vaksinasi kepada siswa Sekolah Menegah sederajat di Aceh Singkil akan dilakukan dalam sebulan mendatng. Penentuan jadwal tersebut merupakan hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Ace singkil 

"Akan dilaksanakan selama sebulan kedepan, sudah kita jadwalan dari dinas kesehatan dan pendidikan juga" Ujar Iin Maryudi 

Diharapkan capaain vaksinasi kepada siswa dalam lingkup Dinas Pendidikan Aceh Singkil nantinya bisa maksimal. 

Dengan begitu, akan terbentu herd immunity para warga di kabupatan Aceh Singkil agar kegiatan masyarakat secara umum dapat berjalan seperti sebelum masa pandemi. (Sulaiman)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar