Camat Gunung Meriah Himbau Perangkat Keagamaan laksanakan vaksinasi


Nusaperdana.com, Aceh Singkil - Pemerintah Kabuputen Aceh Singkil direncakan akan kembali melaksanakan vaksinasi masal bersama TNI dan Polri. Namun kali ini, yang menjadi sasaran yakni ulama dan perangkat keagamaan dalam wilayah Kabupaten Aceh Singkil 

Rencananya, kwgiatan vaksinasi tersebuat akan digelar di Lapangqn Tenis PT Socfindo Kebun Lae Butar Kecmatan Gunung Meriah Pada senin, (30/8) dimulai pukul 09.00 wib hingga selesai 

Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Singkil melalui surat undangan vaksinasi nomor 005/1340, 27 Agustus lalu. 

Menindak lanjuti surat tersebut Camat Gunung Meriah menghimbau serta mengajak para ulama dan pengurus hukum syara' kampung (imam, bilal dan khatib) dalam Kecamatan Gunung Meriah dengan melayangkan surat  kepada kepala kampung untuk dapat mengindahkan surat bupati tersebut. 

"Kita menghimbau para ulama kita serta masyarakat yang belum vaksin agar mengikuti kegiatan ini" Ujar Abdul Hanan 

Dengan vaksinasi tersebut diharapkan pembentukan kekebalan tubuh dari jangkit covid 19 di Kabupaten Aceh Singkil khususnya Kecamatan Gunung Meriah semakin tinggi. 

Dirinya juga mengingatkan agar pada saat mengikuti kagiatan vaksinasi tersebut mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan. 

Sementara itu, kondisi zonasi Aceh Singkil saat ini berada dalam zona orange, dengan angka kesembuhan terus meningkat. Hingga saat ini total keseluruhan pasien yang telah sembuh mencapai 334 dari 412 pasien sejak januari lalu. Sedangkan di Kecamatan Gunung meriah jumlah pasien sembuh yakni 215 dari 253 pasien terkonfirmasi positif covid 19.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar