Gelar Silaturahmi, IKSAS Aceh Singkil diharap dapat berkontribusi dalam Pembangunan Aceh Singkil


Nusaperdana.com, Aceh Singkil - Sejak terhenti sementara selama Pandemi Covid-19 melanda, Ikatan Kekeluargaan Samadua Aceh Selatan menggelar kembali acara silaturahmi di Kecamatan Singkil pasca pemilihan kepengurusan periode 2021-2025 beberapa waktu lalu. 

Ketua iksas wilayah Kabupaten Aceh Singkil H. Usman yang terpilih kembali berharap kepengurusan selanjutnya untuk dapat lebih solid baik tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan, selain silaturrahmi, juga dapat berkontribusi untuk pembangunan Aceh Singkil kedepan "berjalannya Suatu Organisasi tidak terlepas dari keaktifan anggota dan juga didukung oleh pendanaan organisasi tersebut, bagaimana program dapat dijalankan jika lah dana tidak tersedia" Kata H. Usman 

Disamping itu, H. Usman juga mengharapkan kepada pengurus baru tingkat kecamatan bisa bahu membahu guna tercapai tujuan orgasinasi seperti apa yang diharapkan. 

Upaya membesarkan organisasi terus dilakukan para pengurus dan juga anggota, oleh karena itu keterlibatan pihak-pihak pejabat publik yang notabenenya merupakan putra Aceh Selatan khusunya Sama Dua seperti Rafli selaku Anggota DPR RI dan Hendri Yono, S.Sos, M.Si selaku anggota DPR Aceh diharapkan dapat bersama-sama mendukung bergeraknya organisasi IKSAS tersebut. 

Secara terpisah, Linda Saputra, selaku Sekretaris IKSAS mengatakan bahwa, ajang silaturrahmi digelar dalam waktu 2 bulan sekali di wilayah-wilayah kecamatan yang telah di tentukan dalam pertemuan  sebelumnya, wilayah wilayah tersebut merupakan wilayah wilayah yang di bentuk untuk mempermudahkan komunikasi dan koordinasi antara anggota dengan pengurus kecamatan maupun pengurus kecamatan dengan pengurus kabupaten. 

"beberapa agenda yang telah tertuang dalam ad/art IKSAS Kabupaten Aceh Singkil, disamping mengadakan pertemuan sebagai ajang silaturrahmi sesama anggota IKSAS, juga mengadakan ta'ziah kerumah duka bila mana ada anggota IKSAS yang ditimpa kemalangan seperti salah seorang anggota keluarga meninggal dunia" kata Linda Saputra saat dikonfirmasi. (15/12) 

Selain itu, Penasehat Iksas Kabupaten Aceh Singkil, H. Syamsul Bahri SH berpesan kepada para pengurus tentang dinamika perjalanan sebuah organisasi tidak selalu mudah, melainkan banyak tantangan dalam menyatukan persepsi dan pemahaman "dalam berorganisasi kadangkalanya ada pasang naik dan pasang surut, hal ini jangan di permasalahkan bila mana ada anggota yang tidak bisa berhadir namun begitu jangan organisasi iksas kito ko macam ikue (ekor) tikus semakin mengecil ke ujung, semakin lama semakin berkurang partisipasi anggotanya" harap H. Syamsul Bahri SH 

Hingga saat ini, wilayah kecamatan yang telah dibentuk kepengurusannya tersebut terdiri dari wilayah kecamatan Singkil, Singkil utara, gunung meriah merupakan gabungan gunung meriah dan simpang Kanan dan wilayah singkohor yakni gabungan antara anggota kecamatan singkohor, kota baharu, sri kayu dan sekitarnya. (Sulaiman)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar