Fasha Walikota Jambi Tinjau Lokasi yang Terdampak Banjir


Nusaperdana.com, Jambi - Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha terjun langsung susuri Sungai Batanghari, guna meninjau sejumlah lokasi yang terdampak banjir ditepian sungai terpanjang di Sumatera tersebut (11/5). Didampingi Kapolresta Jambi dan Dandim 0415/Batanghari, dengan menggunakan perahu milik Polisi Perairan Jambi, orang nomor satu di Kota Jambi itu meninjau beberapa lokasi yang setiap tahun menjadi langganan banjir. Seperti Kampung Legok, Kawasan Danau Sipin dan kawasan tepian sungai di wilayah Kecamatan Pelayangan.

Kunjungan Wali Kota Fasha tersebut bukan tanpa sebab. Dirinya langsung hadir ditengah masyarakat, untuk memastikan kebutuhan dan distribusi bantuan bagi masyarakat yang sebelumnya telah disalurkan oleh jajaran Pemerintah Kota Jambi telah diterima dengan baik.

Selain itu, pantauan Wali Kota Jambi itu juga guna melihat secara langsung kondisi kesehatan masyarakat, yang terdampak akibat bencana banjir tahunan di wilayah Kota Jambi itu. Dalam kesempatan itu, Wali Kota Fasha turut pula memberikan bantuan masker secara gratis bagi masyarakat yang berdiam di sekitar bantaran sungai tersebut.

Dalam pantauannya di beberapa titik lokasi, seperti di Kelurahan Legok Kecamatan Danau Sipin, Kelurahan Tahtul Yaman, Kelurahan Arab Melayu di Kecamatan Pelayangan, terlihat banjir tahunan itu mengenangi sejumlah rumah warga yang tepat berada di bantaran sungai. Bahkan beberapa akses jalan lingkungan disekitar pemukiman warga, terputus akibat terendam banjir.

“Alhamdulillah kondisi masyarakat semua dalam keadaan baik dan sehat, petugas Puskesmas sudah memeriksa kondisi masyarakat. Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) juga sudah disalurkan tepat sasaran serta bantuan tanggap darurat masa panik banjir, juga telah disalurkan hari ini (kemarin-red) dan besok (hari ini-red). Semua bisa berjalan dengan lancar, artinya manajemen tanggap bencana yang kita jalankan di Kota Jambi berjalan dengan baik dan cepat,” ungkap Fasha. (MJamil/tim)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar