Festival Lampu Colok Meriahkan Peringatan Tahun Baru Islam di Kecamatan Mandau

Staf Ahli Bupati Toharuddin Bersama Anggota DPRD Bengkalis Syafroni UntungCamat Mandau, Ketua TP-PKK Mandau,Danramil 03/Mandau dan Lurah penyulupan Lampu Colok membuka Festival Lampu Colok di Kecamatan Mandau

Nusaperdana.com,Mandau - Usai pelaksanaan Pawai Ta'aruf dan Tabligh Akbar yang digelar pagi hari Ahad (31/07), Malamnya Pemerintah Kecamatan Mandau melanjutkan dengan Festival Lampu Colok dalam rangka memeriahkan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah,

Festival lampu colok diikuti oleh setiap Kelurahan se-Kecamatan Mandau bertujuan untuk melestarikan warisan budaya masyarakat Melayu dari zaman ke zaman dan juga mempererat tapi silaturahmi antara masyarakat yang ada disetiap Kelurahan. 

Pembukaan festival ditandai dengan penyulutan Api pertama lampu colok di Kelurahan Pematang Pudu oleh Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Toharuddin bersama Anggota DPRD Bengkalis Syafroni Untung, Camat Mandau Riki Rihardi, Ketua TP-PKK Mandau Dewi Asdinar, Danramil 03/ Mandau Kapten Arh Jemirianto, serta Lurah se-Kecamatan Mandau, Ahad (31/07) malam. 

Camat Mandau Riki Rihardi dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan selaku Pemerintah Kecamatan Mandau kepada semua pihak yang telah berkontribusi, berkomitmen untuk melestarikan kearifan lokal lampu colok yang dilaksanakan disetiap Kelurahan. 

"Kami juga sampaikan bahwa kegiatan lampu colok ini kegiatan pertama kalinya di Kecamatan Mandau dan juga merupakan salah satu program unggulan Bupati Kasmarni untuk mewujudkan keakraban dan kekeluargaan masyarakat di tingkat Kelurahan ataupun Kecamatan," ungkapnya.

Senada, Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Toharuddin yang turut hadir sekaligus membuka festival lampu colok juga mengapresiasi atas kreatifitas masyarakat di Kecamatan Mandau ini. 

"Pelestarian budaya lokal masyarakat melayu ini harus tetap bersinar agar tak hilang ditelan zaman, yang mana memiliki keunikan tersendiri dan dapat membuat masyarakat Kecamatan Mandau mengeluarkan ide-ide kreatifnya," ucap Toha. 

Ia pun berharap dengan kemeriahan dan keindahan kegiatan festival lampu colok ini tidak mengurangi aktifitas ibadah kita. 

Usai membuka festival lampu colok, Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Toharuddin bersama Anggota DPRD Bengkalis Syafroni Untung, Camat Mandau Riki Rihardi, Danramil 03/Mandau Kapten Jemirianto, Lurah serta Dewan Juri meninjau lampu colok di beberapa Kelurahan.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar