Galang Dukungan Pilkada Damai 2020, Kapolres Tana Toraja Silaturrahmi ke Parpol Berkarya


Nusaperdana.com, Tana Toraja - Setelah mengunjungi politisi senior, J. Amping Situru, Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, SIK,MM kembali melanjutkan silaturrahminya ke kalangan praktisi politik, kali ini Liliek Tribhawono melangkahkan kaki silaturrahminya ke kantor sekretariat Parpol Beringin Karya Kabupaten Tana Toraja yang beralamatkan di Jalan Poros Makale - Rantepao, Mandetek, Jumat (13/3/2020) pagi.

Sekitar pukul 08.05 wita, Liliek Tribhawono tiba di kantor Sekretariat Beringan karya, kedatangannya disambut hangat oleh Ibu Dr.SN. Agustina Palamba, Ketua Parpol Beringin Karya Tana Toraja.

Turut hadir menerima kunjugan Kapolres Tana Toraja, Wakil Ketua, Jemy Kiding Allo, Ketua Bappilu, Pane Panannangan, Sekretaris Parpol, Romi, dan anggota DPRD Tana Toraja Drs. Lita.

Dalam suasana familiar yang disertai dengan bincang-bincang silaturrahmi, Liliek Tribhawono sampaikan maksud dan tujuannya datang sambangi tuan rumah, dikatakan oleh Liliek Tribhawono bahwa kedatangannya adalah untuk menjalin silaturrahmi dan membangun komunikasi yang baik. 

Liliek juga menyampaikan harapannya kepada Ibu Agustina Palamba beserta seluruh petinggi parpol berkarya, sekiranya dapat menyatukan persepsi dengan pihak kepolisian dalam mewujudkan Pilkada Damai 2020 di Kab Tana Toraja.

Temu silaturrahmi yang berlangsung di ruang utama restoran Astrini, Kampung Wisata, yang merupakan properti dari Ibu Agustina Palamba, berjalan dengan penuh keakraban, Liliek Tribhawono yang datang bersama dengan Iptu IGN Adi Suarmita dijamu dengan hidangan khas toraja.

Kegembiraan dan rasa haru terlihat jelas dari raut wajah para petinggi parpol Berkarya, bahkan Ketua Bappilunya, Pane Panannangan mengungkapkan, ini sejarah pertama kalinya di Tana Toraja, seorang pejabat Kapolres datang berkunjung ke partai politik dengan membawa kerendahan hati dan keinginan yang besar untuk mewujudkan Pilkada Damai 2020 di kab. Tana Toraja.

"Ini luar biasa, kami sungguh-sungguh menghargai harapan dari Kapolres, kami salut, sentuhan seperti inilah yang diperlukan oleh masyarakat kita, inilah sosok polisi pengayom masyarakat," ungkap Pane Panannangan.

Sekitar pukul 09.00 wita, Ibu Agustina Palamba melepas tamunya, Liliek Tribhawono Iryanto, yang harus kembali melaksanakan tugasnya selaku kapolres Tana Toraja, sambil jalan beriringan menuju ke kendaraan dinasnya, Ibu Agustina Palamba berpesan kepada Liliek Tribhawono untuk tidak segan-segan mampir.

Begitu pula dengan Liliek Tribhawono selaku Kapolres tana Toraja berpesan kepada ketua Beringin Karya bersama para petingginya untuk bersama sama menjaga Pilkada 2020 yang aman, damai dan sejuk, menuju Indonesia Rukun, Indonesia satu dan Indonesia yang maju.

Ibu Agustina Palamba yang dikonfirmasi seusai melepas Kapolres, mengatakan, " iya, ini sejarah pertama kali, seorang kapolres berkunjung ke parpol Beringin Karya, kami sebagai partai sangat bersyukur atas kunjungan beliau, dan tidak bisa kami pungkiri, kami sangat apresiasi beliau, tentunya sebagai warga negara kami pun akan berusaha semaksimal mungkin bersama dengan aparat kepolisian, Polres Tana Toraja, mewujudkan Pilkada 2020 di Tana Toraja yang aman dan damai," kata Agustina Palamba.

Dikatakan lagi olehnya, langkah kapolres ini sudah sangat tepat, mengunjungi tokoh-tokoh masyarakat dan praktisi politik membangun satu persepsi ciptakan Pilkada yang aman dan damai.

"Mewujudkan itu tidak mudah, butuh kerja keras dan kemauan kuat, saya kira langkah pak Liliek sudah tepat, didalam menghadapi pilkada memang membutuhkan kerjasama dari semua kalangan, termasuk para kalangan parpol, dan atas kunjungan ini kami keluarga besar Parpol Berkarya akan membantu kepolisian menjaga kedamaian pilkada 2020, kita harapkan kedamaian, saya kira masyarakat luas pun menginginkan hal yang sama," ungkapnya.

Ibu Agustina Palamba juga mengimbau kepada masyarakat luas untuk bersama-sama menjaga kedamaian Pilkada 2020 Kab Tana Toraja.

Terakhir, melalui testimoninya, Dr. SN. Agustina Palamba, Ketua Parpol Beringin Karya Kab Tana Toraja, menyatakan dukungannya kepada Polres Tana Toraja untuk mengawal dan mewujudkan Pilkada Damai 2020. (arie)

Sumber: Humas Polres Tana Toraja



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar