Gelar Operasional Anev Gangguan Kamtibmas Periode Januari 2020


Nusaperdana.com, Tana Toraja - Polres Tana Toraja kembali melakukan gelar Analisa dan Evaluasi (Anev) gangguan Kamtibmas periode Januari 2020, yang dilaksanakan di aula Bhayangkari, Senin (3/02/2020).

Gelar Anev yang dimulai pada pukul 09.00 wita, dibuka oleh Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo, SH MH mewakili Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM yang di waktu bersamaan sedang melaksanakan tugas luar.

Kegiatan Anev yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini diikuti oleh Kabag Ops Kompol Budi Gunawan SE MH, Kabag Perencanaan Kompol L Agustinus, Para Kasat Fungsi, dan Kapolsek Jajaran bersama Operator.

Pesan Kapolres Tana Toraja yang disampaikan melalui Kompol Jacob Lobo mengatakan agar seluruh peserta gelar Anev melaksanakan kegiatan tersebut dengan baik, telaah hasil yang dicapai, benahi kekurangan dan rencanakan pelaksanaan tugas untuk membenahi kekurangan yang ada.

Setelah pembacaan doa dari Aiptu Mustakim, dan pembukaan singkat dari Kompol Jacob Lobo, kegiatan Anev di mulai dengan paparan situasi Kamtibmas dari Kompol Budi Gunawan SE MH.

"Data 11 kriminalitas yang terjadi di bulan Januari 2020 sebanyak 17 kasus, yang terbanyak adalah kasus penganiayaan dengan jumlah 9 kejadian, sementara yang telah di selesaikan melalui proses penanganan hukum sebanyak 5 kasus," kata Budi Gunawan SE MH.

Lanjutnya lagi, sementara jumlah pelanggaran lalu lintas yang ditindak di bulan januari 2020 mengalami penurunan. "Jumlah pelanggaran lalin 219, ditindak tilang sebanyak 157 pelanggaran, dan 62 pelanggaran di ganjar surat teguran, sementara di bulan Desember 2019 jumlah pelanggaran lalin sebanyak 387, jadi ada penurunan".

"Jumlah Laka Lantas juga alami penurunan, dari jumlah 6 kasus di bulan Desember 2019 , menurun dengan 2 kasus di bulan Januari 2020," jelas Budi Gunawan.

Usai Kabag Ops paparkan data gangguan Kamtibmas, selanjutnya Kabag Perencanaan Kompol L Agustinus paparkan penggunaan dan serapan anggaran, disusul Kasat Narkoba dan seterusnya.

Diakhir kegiatan, Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo SH MH kembali mengingatkan kepada seluruh pimpinan di masing-masing satfung dan Polsek jajaran, untuk tidak berhenti mengingatkan personil dan bhayangkari.

"Jangan ikut-ikutan berpolitik, seluruh lapisan pimpinan kita sudah mengingatkan kita untuk menjaga netralitas Polri di Pilkada 2020, tidak ada kata tawar menawar, perintah sudah jelas sekali, Polri bertugas mengamankan proses pelaksanaan Pilkada 2020, bukan ikut-ikutan berpolitik apalagi ikut terlibat mengkampanyekan pasangan calon tertentu," tutup Jacob Lobo akhiri gelar Anev periode bulan Januari 2020. (Arie)

Sumber: Humas Polres Tana Toraja



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar