Gubri H Syamsuar Apresiasi Kegiatan Kenduri Bandar Senapelan


Nusaperdana.com, Pekanbaru - Di sela-sela kesibukannya, Gubernur Riau, H. Syamsuar menghadiri secara langsung acara Kenduri Bandar Senapelan yang ditaja oleh Pekanbaru Heritage Walk (PHW) dan Sikukeluang di tepian Sungai Siak, Sabtu (28/12/2019) malam.

Gubri dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Di mana, kegiatan ini dilaksanakan di tepian Sungai Siak. Menariknya lagi, acara puncak Kenduri ini disuguhi dengan penampilan musik akustik yang panggungnya merupakan dermaga, serta berlatar jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah.

"Kegiatan ini dapat mengingatkan kembali akan padat dan majunya aktifitas perdagangan Kampung Bandar pada zaman dahulu. Mari kembalikak fungsi sungai sebagai sumber kehidupan. Usahakan rumah menghadap ke sungai, jangan buang sampah ke sungai dan jaga kebersihan kota dan sungai," pesan Gubri.

Syamsuar juga berharap Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dapat turut merangkul komunitas mandiri ini.

"Agar ke depannya ada area heritage yang dapat menjaga bangunan bersejarah," ujarnya.

Sementara itu, salah satu anggota PHW, Danny menyampaikan harapannya kepada pemerintah agar dapat membangun kembali sebuah rumah berusia 200 tahun lebih yang beberapa tahun lalu terkena musibah kebakaran di kampung tersebut.

"Tentunya dengan melibatkan beberapa saksi kunci dan para ahli. Yang mana, saat ini bangunan tersebut hanya meninggalkan tonggak batu bawah rumah," kata Danny. (Tis)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar