Ferriyandi: Babinsa Merupakan Profesi Mulia, Miliki Peran Penting Dalam Proses Pembangunan


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir, DR H Ferriyandi menghadiri acara lomba tarik suara "Babinsa Idol" yang digelar oleh Kodim 0314/Inhil ddi Makodim 0314 Inhil, Jalan Ahmad Yani, Tembilahan Hulu, Jum'at (06/12/2019) malam.

Selain itu, acara tersebut turut dihadiri pula oleh Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, SIK didampingi Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Indra L Sihombing, SIK dan Kasat Lantas AKP Rosna Meilani, SIK, Sekretaris Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif dan Ketua Fokus Ornop, Kemas Ibnu Sanjaya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir, Ferriyandi mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang mampu memberikan rasa kekeluargaan sesama Babinsa, dan Kehumasan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain itu, kegiatan ini ternyata juga membuatnya terbangun dari mimpi.

“Kegiatan ini membangunkan saya dari mimpi. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan. Saya ingatkan juga bahwa Babinsa dengan masyarakat itu adalah ibarat pasangan yang saling melengkapi,” katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan untuk mempererat hubungan antara keluarga besar Kodim 0314/Inhil bersama unsur pemerintahan daerah Kabupaten Indragiri Hilir ini sangat terlihat meriah walau pun acara ini di selenggarakan cukup sederhana.

"Tentunya inilah kehangatan kita bersama, Kebersamaan kita, keakraban kita dan ini jarang-jarang dapat kita lakukan bersama - sama," tambah Feriyandi.

"Malam ini dengan inisiator dandim 0314/ inhil yang luar biasa, visioner dan kehangatan bagi kita untuk kita bersilaturahmi dan semoga Dandim 0314 /Inhil Selalu berjaya, selalu kompak, selalu di hati masyarakat dan begitu juga kapolres Inhil beserta jajaran untuk selalu kompak dan selalu di hati masyarakat," pungkasnya.

Lebih lanjut Ferriyandi menyampaikan bahwa Babinsa merupakan profesi yang mulia yang memiliki peran penting dalam proses pembangunan terkhusus di setiap daerah kabupaten Indragiri Hilir.

”Ada banyak pembangunan atas ikut campur tangan Babinsa di daerah, baik pembangunan fisik maupun non fisik,” ungkapnya. (Safarudin)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar