Gubri Syamsuar Lantik 500 Pejabat Eselon III dan IV Siang Ini

Ikhwan Ridwan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau

Nusaperdana.com, Pekanbaru - Gubernur Riau, Syamsuar, dijadwalkan siang ini, Jumat (3/1), pukul 14.00 WIB akan melantik sebanyak 500 lebih pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau. Pelantikan dijadwalkan akan dilaksanakan di aula gedung Bank Riau Kepri.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan kepada sejyy awak media, Jumat (3/1/2020).

Dikatakan Ikhwan, saat ini pihaknya menyebarkn undangan pelantikan ke masing-masing satuan kerja dimana Aparatur Sipil Negara (ASN) ditugaskan.

“Ya Insya Allah siang ini jam 14.00 wib, Gubernur yang melantik. Jumlah eselon III dan IV yang dilantik lebih dari 500 orang, ini untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau,” ujar Ikhwan.Dijelaskan Ikhwan, dalam kesempatan itu Gubri juga bakal melantik pejabat eselon III dan IV.

OPD yang baru.

“Semuanya dilantik hari ini, OPD yang dilebur dan yang tidak ada lagi juga masuk dalam OPD yang baru. Untuk pejabat eselon II OPD yang baru Plt pejabatnya ditentukan setelah pelantikan III dan IV, Gubernur yang menentukan,” kata Ikhwan.

Sebelumnya diberitakan, Gubri Syamsuar, juga telah mempersiapkan pelantikan untuk mengisi OPD yang baru dan juga yang lama. Dijadwalkan pelantikan akan dilaksanakan pada hari.

"Dengan STOK baru, pada kesempatan ini juga kami sedang mempersiapkan pelantikan eselon III dan IV.  Yang jelas dalam waktu dekat ini. Apakah hari ini atau besok tunggu pengumumannya," kata Gubri Syamsuar.

Dijelaskan Gubri, pengisian jabatan III dan IV juga disesuai dengan SOTK baru. Misalnya sekarang ada Biro Administrasi Pimpinan (Adpim), kemudian Biro Humas Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau bergabung dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau.

"Jadi Biro Adpim berdiri sendiri. Nanti akan ditunjuk kepala bagiannya. Sedangkan pegawai Biro Humas bergabung dengan Diskominfotik. Tapi terlebih nanti kita tunjuk Plt kepala biro dan dinasnya,” ungkap Gubri.**(Tis)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar