Gustiar Kades Sungai Beras Terpilih Resmi Dilantik


Nusaperdana.com, Muarasabak - Gustiar Kepala Desa Terpilih Desa Sungai Beras Kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang mendapatkan suara terbanyak dari pemilihan Kepala Desa pada tanggal 20 November 2019 yang lalu dilantik oleh Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto yang diwakilkan oleh Seketaris Daerah (Sekda) Sapril yang bertempat di Aula Gedung Kecamatan Mendahara Ulu. Jumat, (7/2/2020).

Di Hadiri Oleh Para Unsur Forkopimda, Para Kepala OPD, Seluruh Kepala Desa Kapolsek Iptu Osli Sitompul beserta personilnya, Para Babinsa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama yang berada di lingkup Kecamatan Mendahara Ulu. Kemudian Asisten Bupati, Staf, Kabag Pemdes, Kabag Humas Protokol, Fajar Alamsyah dan lainnya.

Pelantikan Kepala Desa Terpilih ini memang berbeda dengan Kepala Desa terpilih lainnya dimana mereka semua sudah di lantik secara serentak.

Adapun yang menyebabkan Gustiar hanya sendiri saat pelantikan dikarenakan Kepala Desa sebelumnya masih menjabat karena masa jabatan Kepala Desa sebelumnya berakhir pada 23 Januari kemarin. Namun sebelum Gustiar dilantik Dia sudah menjalankan tugasnya dsebagai Kepala Desa terhitung mulai habisnya masa jabatan Kepala Desa sebelumnya Nelvy Usvita yang memang sudah menjadi aturan. 

Kata sambutan Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Hariyanto yang disampaikan oleh Sekda, Sapril, menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Bupati yang tidak dapat hadir dikarenakan ada tugas atau pekerjaan yang penting. 

Dan Ia menyebut, kepada Kepala Desa terpilih yang dilantik dan diangkat sumpah sesuai peraturan, maka beban dan tanggung jawab Desa Sungai Beras sudah sepenuhnya berada pada Pundak Kades Terpilih.

"Maka untuk itu jadilah engkau pemimpin atau pemangku yang bijaksana, adil, jujur di Desa yang engkau pimpin," katanya.

Kemudian Ia menambahkan, sinergi antara perangkat Desa dan BPD membuat beban dan tanggung jawab akan semakin mudah.

"Oleh karena itu jalinlah hubungan yang baik dan bekerjalah sesuai Aturan. Baik itu dalam penggunaan atau pengelolaan Dana Desa (DD) ataupun lainnya agar berhati-hati," ucapnya.

"Jangan sampai nantinya terjadi penyalah gunaan anggaran. Itu akan fatal akibatnya dan akan berurusan dengan hukum," imbuhnya.

Lanjut Sapri mengatakan, semoga Desa Sungai Beras enjadi lebih maju lagi dan lebih berkembang.

"Yang nantinya dapat membawa nama baik Desa Sungai Beras ke ke tingkat Kabupaten agar dapat dijadikan contoh kepada Desa-Desa yang ada di Tanjung Jabung Timur," pungkasnya. (ygo)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar