H Dani M Nursalam Bersama Warga Bahas Pembangunan Desa Pancur


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Anggota DPRD Provinsi Riau, H Dani M Nursalam bersama warga Desa Pancur, Kecamatan Keritang membahas sejumlah hal terkait pembangunan desa dalam kegiatan reses Anggota DPRD Provinsi Riau Masa Sidang IV (Empat), Rabu (23/12/2020) siang di Aula Desa Pancur, Kecamatan Keritang.

Diskusi ini merupakan wujud dari penyampaian aspirasi masyarakat yang diserap langsung oleh H Dani M Nursalam selaku wakil rakyat.

Dari dialog interaktif dengan H Dani M Nursalam, diketahui terdapat beberapa permasalahan yang tengah dihadapi warga, seperti normalisasi parit, pembangunan fasilitas kesehatan Puskesmas Pembantu, Ambulans Pustu dan penerangan jalan hingga pendidikan.

"Kami minta ada normalisasi parit. Ada sejumlah parit yang memerlukan normalisasi. Kemarin pernah direncanakan dan kita sudah pernah masukkan proposal, namun gagal," kata Kepala Desa Pancur, Kecamatan Keritang, Muhaimin, SE.

Di samping itu, di Puskesmas Pembantu yang merupakan fasilitas kesehatan masyarakat, menurut Muhaimin, juga memerlukan sentuhan pembangunan, tepatnya semenisasi halaman.

"Itu Pustu tidak memiliki tangga. Letaknya cukup tinggi dan itu menyulitkan warga, khususnya ibu hamil," tukas Muhaimin.

Tidak hanya itu, Muhaimin juga mengatakan, bahwa Desa Pancur membutuhkan Ambulans Pustu dan penerangan jalan. Kehadiran Ambulans sebagai sarana transportasi, tentunya akan dapat membantu masyarakat saat diharuskan untuk dirujuk ke rumah sakit umum daerah.

"Selain itu, penerangan jalan di salah satu dusun di desa kami juga menjadi prioritas kami," tutur Muhaimin.

Selanjutnya, Muhaimin mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kedatangan angggota DPRD Provinsi Riau, H Dani M Nursalam.

"Tentunya, kami merasa bersyukur. Mudah-mudahan dengan kedatangan Bapak Dani, aspirasi masyarakat di Desa Pancur dapat diakomodir dan juga pembangunan bisa berjalan," kata Muhaimin.

Kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Riau, H Dani M Nursalam diikuti oleh warga dengan antusias dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar