H. Siantar Turun Ke Dapil Jemput Aspirasi Masyarakat di Kel. Pematang Pudu

Anggota DPRD Bengkalis Fraksi PKS H. Siantar Foto Bersama warga Kelurahan Pematang Pudu di agenda reses

Nusaperdana.com,Mandau - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Fraksi PKS H. Siantar turun kedapil jemput Aspirasi masyarakat dalam agenda reses masa sidang I tahun 2022. Minggu (27/03) sore.

Bertempat di jalan Jati Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Reses H.Siantar yang di dampingi wakil Sekretaris DPD PKS Bengkalis Nuriyah disambung antusias masyarakat.

Wakil Sekretaris DPD PKS Bengkalis Nuriyah dalam sambutannya mengatakan kehadirannya saat ini adalah sengaja untuk mendampingi Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Fraksi PKS dalam agenda reses menjemput aspirasi masyarakat dapat berjalan dengan baik. 

"Ini adalah bentuk komitmen kita di PKS akan turun mendampingi reses anggota DPRD Fraksi PKS, jadi silakan disampaikan apa yang menjadi masuk atau aspirasi masyarakat," terang Nuriyah. 

Sementara itu Tokoh Masyarakat Kelurahan Pematang Pudu Hermanto berharap semoga  kehadiran  bapak haji Siantar dapat  memperjuangkan  aspirasi atau masukan untuk kemajuan daerah kita.

"Jadi kepada kita yang hadir saat ini silakan sampaikan apa yang jadi usulan, mudah-mudahan bapak H.Siantar dapat memperjuangkan nya,"ucapnya.

Anggota DPRD Bengkalis H. Siantar pada kesempatan itu mengatakan bahwa kehadirannya bersama masyarakat merupakan kewajiban dan  tanggung jawab  sebagai wakil rakyat.

"Selain jemput aspirasi saya hadir bersama masyarakat RW 11 di Kelurahan Pematang Pudu ini guna menjalin  silaturahmi .Karena saya adalah PAW nya Bapak H Abi Bahrun .Dan kami  tahu di wilayah ini merupakan massanya Bapak H Abi Bahrun.Untuk itu merupakan tanggung jawab kita untuk melanjutkannya," terangnya. 

H.Siantar menjelaskan kepada warga yang hadir terkait pemekaran wilayah Kelurahan dan desa di wilayah Kecamatan Mandau.Selain itu juga menyampaikan agar masyarakat segera mengurus legalitas tanah yang masuk dalam kawasan SM atau HPTI. 

"Karena saat ini pihak Pemprop Riau memberi kesempatan bagi masyarakat yang memiliki lahan seluas 5 hektar ke bawah dan sedang diusahai di kawasan tersebut untuk mengurus suratnya,"papar H. Siantar.

Selain kepengurusan surat tanah, H. Siantar juga mengingatkan kepada warga yang hadir tetang kepengurusan Administrasi kependudukan seperti KTP, KK, Akte serta KIA. 

"Silakan bagi warga yang belum mengurus Administrasi kependudukan mengurus secepatnya, karna sekarang tidak lagi menunggu lama," terang H. Siantar yang saat ini duduk di Komisi I membidangi Pemerintah.  

Pada sesi tanya jawab, warga yang hadir menyampaikan aspirasi terkait Infrastruktur jalan dan normalisasi Drainase karna musim hujan saat ini sering terjadi banjir. 

Menjawab aspirasi warga, legislator PKS H. Siantar mengatakan hari ini rangkum dan nantinya akan dibawah dalam rapat paripurna di DPRD Bengkalis. 

"Mudah-mudahan apa yang sudah disampaikan warga hari ini, nanti bersama rekan-rekan Dewan lain dapat kami perjuangkan dan dapat direalisasikan di tahun 2023 mendatang," teraang H. Siantar yang juga tokoh masyarakat Sakai ini.**

 

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar