Hadirkan UAS Malam Nuzulul Quran 1444 H di MB Arafah Duri, Ini Pesan Bupati Kasmarni

Peringatan Malam Nuzulul Quran di Masjid Besar Arafah Duri

Nusaperdana.com,Mandau - Bupati Bengkalis Kasmarni mengingatkan peringatan Nuzulul Qur'an yang diperingati setiap tahun di bulan Ramadhan ini, jangan hanya sekedar kita jadikan sebagai kegiatan seremonial belaka.

Namun ada dua hal yang harus menjadi perhatian kita bersama yakni pertama menjadikan peringatan Nuzulul Qur’an ini sebagai introspeksi dan sebagai introprosfektif.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni pada malam peringatan Nuzulul Qur'an 1444 H Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Masjid Besar (MB) Arafah Duri yang dihadiri langsung Ustadz Kondang Almukarrom Tuan Guru Prof. Dr. H. Abdul Somad,.Lc,.MA (UAS), Sabtu (8/4/23).

"Yang dimaksud Introspeksi yakni sejauh mana kita telah membaca, menghafal dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dan yang dimaksud introprosfektif diri, bagaimana dengan membaca dan mengamalkan Al-Qur’an kita bisa membangun kehidupan yang lebih baik di dunia dan diakhirat," Ucapnya. 

Melalui momentum peringatan Nuzulul Qur’an malam ini lanjutnya, kami mengajak seluruh elemen masyarakat, mari kita kuatkan komitmen untuk senantiasa membaca, merenungi dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an, ajak Orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya Bupati Kasmarni yang juga mantan Camat Pinggir mengatakan saat ini, kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sedang gita-giatnya melaksanakan berbagai program unggulan maupun pembangunan, baik yang bersifat fisik, pemberdayaan, ekonomi, kesehatan dan pendidikan serta pembangunan rohani atau mental spritual masyarakat.

"Kami telah melaksanakan dan menjalankan program unggulan satu desa satu penyuluh agama, yang saat ini telah kita sebarkan di 136 desa yang ada di Negeri Junjungan, kemudian kegiatan pengajian rutin satu ustadz satu desa, bantuan beasiswa khusus Tahfidz Qur’an, bagi anak-anak kita yang ingin melanjutkan pendidikan baik didalam maupun luar negeri," sebutnya.

Tampak hadir pada acara tersebut Tampak Anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Mandau dan Bathin Solapan, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Forkopimda, Plt. Sekda Bengkalis Ersan Saputra, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Camat Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar