Hampir Satu Tahun Daperma Kematian Tak Kunjung Cair dari CU Harapan Jaya Ujung Batu

Hampir satu tahun Daperma Kematian Tak Kunjung Cair dari CU Harapan Jaya Ujung Batu

Nusaperdana.com, Rohul - Credit Union (CU) Harapan Jaya yang beralamat di jalan jelutung pasar Baru ujung batu, kecamatan ujung batu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Diduga pelayanan dan administrasinya amburadul sehingga mengecewakan dan menghilangkan tingkat kepercayaan Anggota terhadap Menejemen CU Harapan jaya itu.

Timbulnya rasa kecewa Anggota terhadap CU HJ itu,adalah dari salah satu pekerja bermarga Manullang yang secara langsung mengatakan Ada permasalahan adminstrasi di internal.dari sikap M yang ceplas ceplos itu membuat para anggota CU menimbulkan suatu pertanyaan dalam hati.meskipun selama ini sudah ada isu di internal CU.

Hal ini Awak media Nusa Perdana.com menghubungi karyawannya marga Manullang lewat telepon selulernya  jumat 30/9/2022 sekitar pkl 10.00 WIB. untuk konfirmasi tentang pembayaran Dana Perlindungan Bersama (DAPERMA) Kematian yang belum kunjung ada kabarnya

Hal konfirmasi tersebut,terkait proses dan pencairan Daperma Kematian.Manullang mengatakan dirinya sudah mempertanyakan ke CU pusat di kisaran, Kabupaten Asahan Sumatera utara.dirinya mengatakan mohon bersabar. lalu awak media menanyakan, setelah anda berkodinasi dengan cu pusat apa jawaban dari pertanyaan anda  itu ?? M tidak dapat menjelaskan kepada wartawan.

Namun,begini aja Lae besok aja datang ke Cu karna besok ada datang dari pusat disitu aja ditanyakan,lagian anda siapa, ahli wariskah ? atau dari mana ? sontaknya dan mematikan HP nya.

dari sikap arogansinya seorang pelayan di CU Harapan Jaya yang diduga tidak paham tata cara dalam pelayanan publik.dan melaksanakan VISI dan MISI CU Tersebut.ini patut di sayangkan semua kalangan.

Dua Minggu Sebelumnya Awak Media Nusa Perdana.com sudah pernah menanyakan M ke kantornya tentang Pencairan Daperma kematian anggota. yang awalnya pihak cu berjanji paling lama enam bulan setelah berkasnya lengkap Daperma akan dicairkan. Namun sampai saat ini sudah  jalan satu tahun sejak meninggalnya di bulan Oktober 2021 lalu.kini tak kunjung ada pencairannya.

Hal senada disampaikan Berliana Samosir selaku anak kandung dari Almarhumah Roslina sinaga dia sangat kecewa mengingat, pada awalnya pihak CU pernah mengatakan paling lambat enam bulan Daperma Kematian sudah dicairkana.bila kita tanya kapan cairnya Daperma,hanya kata mohon bersabar yang saya terima dari pihak CU dan menunggu dari Kopdit Pusat cetusnya dengan nada kesal.(GS).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar