Heboh, Kehadiran Dark Mode WhatsApp Jadi Trending Topic di Twitter

Dark Mode WhatsApp. Sumber Foto: Detik.com

Nusaperdana.com, Jakarta - Dark mode adalah fitur yang banyak ditunggu pengguna WhatsApp, dan kini setelah fitur tersebut hadir, platform pengiriman pesan itu pun jadi bahan perbincangan di Twitter.

Dari pantauan detikINET saat berita ini dibuat, WhatsApp menjadi pemuncak di daftar trending topic Twitter Indonesia. Netizen banyak yang memamerkan kalau WhatsApp yang ia pakai sudah menggunakan dark mode.

Namun ada juga yang mempertanyakan mengapa WhatsApp-nya belum mendapat fitur tersebut. Seperti diketahui, setelah diujicoba di versi beta, kini semua pengguna WhatsApp, baik iOS maupun Android, bisa mencicipi dark mode atau mode gelap.

fitur dark mode dirancang untuk mengurangi ketegangan mata di lingkungan dengan cahaya rendah. Mereka harap fitur ini dapat membantu mencegah situasi yang tidak nyaman ketika telepon menerangi ruangan.

Lanjut diungkapkan ketika merancang mode gelap, tim WhatsApp melakukan penelitian dan eksperimen dengan berfokus pada dua aspek. Pertama, ketika memilih warna dapat meminimalkan kelelahan mata dan mendekati default sistem pada iPhone serta Android.

Kedua, agar dapat dengan mudah memusatkan perhatian, pada setiap layar dipilih warna dan elemen desain untuk memastikan informasi yang paling penting terlihat mencolok.

"Kami harap semua orang akan menyukai mode gelap," tulis tim WhatsApp dalam postingan blognya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar