Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat, Tim Gabungan Lakukan Evakuasi

Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat, Tim Gabungan Lakukan Evakuasi

Nusaperdana.com, Jambi - Helikopter yang tumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono harus melakukan pendaratan darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci.

Dilansir dari pojoksatu.id, sekira pukul 10.00 WIB, Senin (20/2) pagi, tim evakuasi darat berhasil bertemu dengan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono di lokasi kecelakaan helikopter di Bukit Tamiai.

Tim evakuasi darat yang dipimpin langsung Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian sampai sekitar pukul 10.00 WIB di lokasi kecelakaan helikopter di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci.

Kapolres Kerinci dan tim SAR Gabungan yang telah tiba di titik lokasi dan sudah bertemu rombongan Kapolda Jambi.

“Tadi kita sudah mendapatkan informasi, saat ini tim evakuasi jalur darat sudah di lokasi rombongan Kapolda Jambi,” ungkap Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto, di Posko Penanggulangan Bencana Provinsi Jambi, Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

Sebelumnya, Humas Basarnas Jambi, Lutfi mengatakan, tim evakuasi jalur darat ini berjalan kaki melewati kondisi jalan yang berbukit dan terjal di tengah hutan sejak Minggu sore.

“Sudah mendapatkan suara di sekitar lokasi,” ujarnya.

Humas Basarnas Jambi, Lutfi mengatakan, tim evakuasi jalur darat ini dilakukan dengan berjalan kaki melewati kondisi jalan yang berbukit dan terjal di tengah hutan, Senin (20/2) pagi.

“Sudah mendapatkan suara di sekitar lokasi,” ujarnya.

Lutfi menyebutkan, jarak tim evakuasi jalur darat sekitar 300 – 500 meter lagi dari titik lokasi Kapolda Jambi dan rombongan.

“Untuk visual evakuasinya belum dapat, cuma sudah mendekati titik lokasi,” katanya.

Sebelumnya, Pagi ini Senin (20/2), Tim Evakuasi Jalur Udara telah berhasil menemukan titik lokasi keberadaan Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan mendarat darurat di Kerinci.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Jambi Kombes pol Mulia Priato.

“Sekitar 06.50 WIB, helikopter bantuan Polda Sumsel berhasil menemukan titik kordinat danlangsung menyuplai makanan, selimut serta power bank,” ungkapnya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar