Hijri Falisha Nailah Dapat Program Pertukaran Pelajar Ke Negeri Paman Sam

Foto ist.

Nusaperdana.com,Pinggir - Hijri Falisha Nailah, Putri daerah Kabupaten Bengkalis mendapatkan pertukaran pelajar ke Negeri Paman Sam. Hijri merupakan salah satu pelajar di SMA Swasta IT Mutiara Duri yang saat ini sedang duduk di bangku kelas 11. 

Hijri didampingi gurunya sillaturrahmi bersama Bupati Kasmarni di Kediaman Pribadi Bupati Kasmarni, Desa Muara Basung, Sabtu 21/5/2022. Hijri merupakan satu- satunya pelajar asal Kabupaten Bengkalis yang berhasil untuk mendapatkan pertukaran pelajar, yang mana ada 70 perwakilan dari Indonesia dan 4 perwakilan dari Provinsi Riau yang melakukan pertukaran pelajar ke luar negeri.

Sementara itu, Bupati Kasmarni ucapkan selamat sekaligus rasa bangga dengan prestasi yang diraih, yakni menjadi siswa terbaik yang terpilih Pertukaran Pelajar di Negara Paman Sam tersebut. 

"Hijri membawa nama baik Kabupaten Bengkalis, jadi disana nanti yang sopan, jaga nama baik keluarga, sekolah dan daerah dan harus tetap jalin komunikasi dengan keluarga. Jadilah duta bangsa yang berprestasi. Gunakan berkah ini dengan menuntut ilmu seluas- luasnya, karena nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, Khususnya Kabupaten Bengkalis," Ucap Bupati Kasmarni. 

Kemudian, Bupati Kasmarni melanjutkan, Kabupaten Bengkalis memiliki banyak potensi budaya dan produk lokal diantaranya kain songket, makanan biji getah dan masi banyak lainnya yang bisa di kenalkan nanti di Amerika Serikat. 

Hal senada disampaikan Kadisdik Kholijah kepada Hijri untuk membangun sillaturrahmi dengan pelajar lainnya yang datang dari berbagai daerah dengan latar belakang suku dan budaya yang berbeda pula.  

"Khusus untuk Hijri, saya mengingatkan agar menjaga kesehatan, untuk saling bantu, saling menjaga karena jauh dari orang tua dan sanak saudara," Ucap Kadisdik Kholijah.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar