H.Khairul Umam Awali Reses Ke II Tahun 2022 di Jalan Nusantara 3 Air Jamban

Ketua DPRD Bengkalis H.Khairul Umam mengawali Reses di Jalan Nusantara 3 Kelurahan Air Jamban

Nusaperdana.com,Mandau - Masyarakat RT 02 RW 01 Jalan Nusantara 3 Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, meminta Kebutuhan untuk Lansia dan Pasilitas MDA di Mushola  Al Ma'arif dapat di akomodir dan diperjuangkan. 

Hal itu disampaikan warga kepada Ketua DPRD Bengkalis H.Khairul Umam saat reses titik pertama tahun 2022, Rabu (24/08) sore, yang jadi usulan prioritas untuk kelangsungan anak-anak dalam menutut ilmu agama. 

Warga berharap dengan kehadiran Ketua DPRD Bengkalis dalam agenda menjemput aspirasi masyarakat dapat memperjuangkan nanti di rapat paripurna bersama Pemerintah Daerah. 

Salah seorang tokoh masyarakat RT 02 RW 01, mengatakan saat ini dengan kondisi MDA yang ada tidak dapat menampung anak-anak yang belajar mengaji apalagi fasilitasnya  masih banyak yang kurang. 

"Seperti Kursi, meja dan ruang belajar yang hanya ada dua lokal sementara jumlah murid saat ini sudah mencapai lebih dari 50.orang itu perlu penambahan lokal dan pasilitas lainnya," ungkapnya. 

Selain Kebutuhan MDA, Warga lain dari perwakilan Ibu-ibu menyampaikan  bagaimana cara membentuk KUBE agar mendapat  bantuan.Selain itu juga kelompok peternak,UMKM dan juga kelompok petani.

"Bagaimana proses dan apa aja syaratnya dan untuk KUBE itu berapa orang minimal anggotanya. Mohon pejelasnya pak," ucap salah seorang Ibu-ibu. 

Menanggapi aspirasi yang disampaikan warga RT 02 RW 01 Kelurahan Air Jamban, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H.Khairul Umam mengatakan akan dibawa sebagai laporan dalam sidang paripurna mendatang. 

"Sementara untuk pembentukan kelompok usaha dan petani serta peternak silahkan koordinasi dengan tim kami siap memandu. Dan jika sudah lengkap segala persyaratan yang dibutuhkan maka akan bisa   mendapatkan bantuan nantinya," jelasnya. 

Sebelum sesi penyampaian aspirasi, Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam mengatakan reses ke 2 tahun 2022  ini kami datang kembali kepada konstituen guna menjemput aspirasi dan akan dicatat sebagai laporan dalam sidang paripurna DPRD mendatang.

"Dimana aspirasi masyarakat menyangkut  program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan di daerah Kabupaten Bengkalis dengan dana APBD dan dana Pusat yang saat ini kita perjuangkan," ujarnya. 

Sementara itu, Lurah Air Jamban diwakili Kasi Trantib M.Tabroni yang turut hadir mengatakan kehadiran Ketua DPRD merupakan kehormatan bagi masyarakat Air Jamban. 

"Kehadiran Ketua DPRD Bengkalis ini mudah-mudahan dapat memperjuangkan segala aspirasi masyarakat baik berupa Pembangunan, Kesehatan dan Ekonomi," ungkapnya.**

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar