HKN ke-57, Puskemas Pelangiran Suntikan 180 Dosis Vaksin Aztrazeneca ke Masyarakat

Tenaga Puskesmas Pelangiran memeriksa kesehatan calon penerima vaksin.

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Dalam rangka memperingati Hasi Kesehatan Nasional (HKN) ke 57, UPT Puskesmas Pelangiran mengadakan Vaksinasi Masal, Jumat (12/11/2021).

Kegiatan dilaksanakan di Aula kantor lurah Pelangiran, Kecamatan Pelangiran.terlihat hadir pada kegiatan terebeut Lurah dan jajaran Polsek.

Dalam kegiatan ini sebanyak 180 Dosis vaksin covid 19 merek aztrazeneca di suntikkan ke masyarakat untuk mengurangi penambahan kasus dan penularan Virus covid-19.

Kepala UPT Puskesmas Pelangiran, Imam Santoso, SST.FT, MM melalui penanggung jawab program Vaksinasi, Ns. Rahmah, S.Kep mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam rangka mengenjot angka vaksinasi di Kabupaten Inhil.

"Harapannya angka vaksinasi kita terus meningkat sehingga herd imunity atau kekebalan kelompok terbentuk untuk menangkal penyebaran virus covid-19 ujar Rahmah.

Rahmah menjelakan vaksinasi atau imunisasi bertujuan untk membuat sistem kekebalan dalam tubuh seseorang untuk mengenali dan melawan Virus penyebab Infeksi.

"Tujuan yang dinginkan untuk menjadikan wilayah kerja puskesmas pelangiran menjadi wilayah Healt comunity untuk mengurani angka kesakitan dan Kematian akibat virus covid 19," jelasnya.

Dikatakan Rahmah, meskipun vaksin tidak 100% melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, dengan di vaksin dapat memperkecil kemungkinan terjadi Gejala yang berat dan konplikasi akibat Virus Covid-19. (Dedek Pratama)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar