Imbas Covid-19, Peluncuran Mobil Hummer Listrik Terpaksa Ditunda


Nusaperdana.com - Comeback Hummer meski hadir sebagai model dalam jajaran GMC dan bukan merek sendiri telah diumumkan pada awal tahun ini.

Selanjutnya, reinkarnasi Hummer yang dikatakan hadir sebagai mobil listrik atau Electric Vehicle (EV) disebut diluncurkan pada 20 Mei mendatang.

Kini, dengan pandemi Covid-19 yang masih mencekam dunia, peluncuran kembalinya Hummer tak akan sesuai jadwal. Para penggemar merek Hummer harus menunggu sedikit lebih lama untuk melihat debut Hummer listrik.

Dalam sebuah pernyataan dari pembuat mobil, tanggal pengungkapan Hummer listrik pada 20 Mei mendatang telah diumumkan ditunda sampai batas waktu yang belum diketahui.

Meski demikian, GMC berjanji proses pengerjaan Hummer listrik akan terus berlanjut dan siap debut ketika waktunya sudah memungkinkan.

"Meski kami tidak sabar untuk menunjukkan GMC Hummer EV kepada dunia, kami akan menjadwal ulang tanggal pengungkapannya. Sementara itu, pekerjaan pengembangan tim berlanjut dan tidak terhalang. Kami mengundang semua untuk tetap mengikuti berita lebih lanjut tentang kemampuan truk super yang luar biasa ini menjelang debut resminya," jelas pihak GMC singkat melalui keterangan resminya.

Rencana GMC sendiri untuk merilis Hummer EV di diler pada musim gugur 2021 sebagai model 2022, bertepatan dengan rencana kedatangan pickup EV lain seperti Tesla Cybertruck. Sebelumnya, terkait Hummer EV, beberapa bocoran telah beredar.

Sebagai "obat" atas ditundanya peluncuran Hummer EV juga, GMC merilis video teaser baru yang memberi pandangan terkait truk listrik pertama GMC itu.

Sedikit yang bisa diketahui, Hummer EV tampaknya akan menjadi truk empat pintu dengan bak pikap pendek di bagian belakang.

Laporan lain mengatakan banyak peluncuran kendaraan baru GM dan penyegaran siklus ditunda.

Namun, laporan itu tak memasukkan Hummer ke dalam kategori itu. Hingga sampai akhirnya debut Hummer listrik juga ditunda.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar