Jalan Datuk Seribu Garang di Kecamatan Bangkinang Sudah 2 Tahun Putus

Jalan Datuk Seribu Garang di Kecamatan Bangkinang Sudah 2 Tahun Putus

Nusaperdana.com, Kampar - Sungguh sangat disayangkan jalan Datuk  Seribu Garang Kecamatan Bangkinang Kota  sudah 2 tahun putus dan tidak bisa dilewati oleh mobil dan sepeda motor. Jalan yang putus  tersebut sekitar lebih kurang 500 meter dari simpang empat jalan Tuanku Tambusai menuju arah kantor Kejaksaan Negeri Kampar.

Sebelum putus jalan Datuk  Seribu Garang dan jalan ini sering dilintasi oleh mobil tahanan Kejaksaan Negeri Kampar, karena jalan Seribu Garang merupakan jalan pintas dari pusat kota Bangkinang menuju kantor Kejaksaan.

Menurut pantauan wartawan  di lapangan, bahwa jalan Datuk Seribu Garang sudah dipenuhi sampah dan sampah bertumpukan selebar jalan. Sampah yang menumpuk tersebut hanya berjarak sekitar lebih kurang 20 meter dari pagar kantor UPT Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Provinsi Riau.

Salah seorang warga Bangkinang Kota Mul kepada wartawan  di Bangkinang Kota , Selasa siang (28/2) mengatakan, "Jalan Datuk Seribu Garang sudah 2 tahun  putus total dan tidak bisa dilewati mobil dan sepeda motor. Putus nya jalan tersebut tepatnya lebih kurang 500 meter dari simpang empat jalan Tuanku Tambusai," ungkapnya.

Diterangkan lebih lanjut oleh Mul, warga yang tinggal dijalan Datuk  Seribu Garang tersebut terpaksa memutar jauh kalau mau pergi ke pusat kota Bangkinang melalui jalan lingkar kantor Bupati Kampar. Sekarang ini, sepanjang jalan Datuk Seribu Garang tempat pembuangan sampah dan sampah menumpuk dijalan.

Kata Mul, salah satu  penyebab jalan Datuk Seribu Garang putus disebabkan karena air pembuangan limbah Lapas Bangkinang mengalir kearah jalan tersebut dan tanpa ada drainase.

Kita berharap kepada Dinas PUPR Kabupaten Kampar untuk memperbaiki jalan Datuk Seribu Garang yang putus tersebut, Jalan Seribu Garang juga merupakan jalan alternatif menuju kantor Bupati Kampar dan kantor DPRD Kampar,  kata Mul

Ditempat yang terpisah Ketua RT 6 RW 12 Kelurahan Langgini Yon Marlizon ketika dihubungi melalu telepon genggam mengatakan, "Jalan Datuk Seribu Garang yang putus tersebut berada di wilayah kami RT 6 RW 12. dan jalan tersebut putus sudah 2 tahun," terangnya.

Diterangkan nya lebih lanjut oleh Yon Marlizon, salah satu penyebab jalan Datuk Seribu Garang putus karena air limbah Lapas Bangkinang dan permasalahan ini sudah kami sampaikan kepada Camat. Terkait tumpukan sampah dijalan tersebut bukan warga kami yang membuang kesana.

Dampak dari jalan Datuk Seribu Garang putus 12 Kepala Keluarga (KK) terpaksa memutar jalan melalui jalan lingkar kantor Bupati menuju pusar pasar Bangkinang. Kami berharap agar jalan Datuk Seribu Garang secepatnya diperbaiki, harap Yon Marlizon.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar