Jalan Kabupaten Desa Danau Tiga Perlu Perbaikan


Nusaperdana.com, Rengat Barat - Jalan Kabupaten penghubung desa Tanah Datar - Danau Tiga, Kecamatan Rengat Barat, butuh perbaikan dan perhatian pemerintah kabupaten Inhu. Pasalnya jalan poros tersebut mengalami longsor pada beberapa tahun yang lalu.

"Kurang lebih 25 meter jalan kabupaten ini mengalami langsor, yang terjadi setahun yang lalu akibat abrasi air hujan yang meluap," ujar Supriadi Sekdes Danau Tiga kepada Nusaperdana.com, Senin (20/9).

Menurutnya, sekitar satu tahun lalu jalan tersebut terjadi longsor dan rusak parah akibat abrasi air. Karena akses jalan tersebut merupakan sangat vital, maka pemdes Danau Tiga yang saat itu masih dipimpin Almarhum M.Akhir LG bersama warga membuat crocok dari kayu secara swadaya agar bisa menahan dari terjangan air.

Namun yang namanya crocoknya dari kayu dan dikerjakan secara manual, jalan tersebut kembali longsor. Bukan saja jalan, bahkan jembatanpun ikut terkena arus air, sehingga timbunan tanah yang menutupi badan jembatan ikut terbawa arus air.

Mirisnya, jembatan jalan kabupaten tersebut hanya terbuat dari beberapa batang kelapa yang kemudian ditimbun dengan tanah liat agar bisa dilalui.

Warga desa Danaun Tiga khususnya dan pengguna jalan pada umumnya sangat mengharapkan sekali, ada perhatian dari pemerintah kabupaten Inhu untuk segera perbaiki jalan kabupaten tersebut, agar kerusakan jalan tidak melebar.

"Kami sangat berharap ada perbaikan jalan dari pihak terkait, karena kalau dibiarkan jalan akan rusak kembali apabila terjadi hujan deras, demikian juga dengan jembatannya, yang saatbini hanya terbuat dari batang kelapa," ujar Agus Ketua BPD desa Danau Tiga. (KS)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar